Kota Malang (Humas MAN 2) —  Kegiatan pembukaan Matsama dan Openaba 2023 pagi ini, Senin (10/07/22) bersama Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd hadir bersama Wakil Kepala Madrasah dan diikuti seluruh peserta didik baru yang akan memasuki tahun pelajaran baru 2022/2023 pekan depan. Seluruh rangkaian kegiatan MATSAMA dan OPENABA yang akan dilaksanakan di MAN 2 Kota Malang akan lebih bersifat edukatif, mampu menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik, sehingga dalam pelaksanaannya, seluruh kegiatan Matsama harus mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para peserta didik baru.

”Seluruh peserta didik baru sebelum mengikuti  pembelajaran di MAN 2 Kota Malang diharapkan anak-anak semua  bisa mengikuti pra pembelajaran yang dinamakan Matsama dengan baik sesuai arahan Bapak Ibu Panitia, kemudian setelah anak- anak akan diperkenalkan dengan program unggulan, lingkungan madrasah, guru dan OSIS yang ada di Madrasah” ujar Kamad saat awal memberikan sambutan pembukaan Matsama dan Openaba.

Kamad H. Samsudin juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta Matsama dapat mengikuti dengan penuh kegembiraan dan menjadi wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan prestasi nanti.

“Kegiatan ini dikuti peserta didik baru yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 10-15 Juli 2023 di dalam Madrasah dan di luar Madrasah, diharapkan menjadi wasilah anak-anak semangat dalam mengikuti pembelajaran di tahun pelajaran nanti, dan kita harapkan anak-anak semuanya dapat berprestasi,” ujarnya.

Menurut Kamad, dalam pengamatanya, peserta Matsama merasa senang mengikuti kegiatan ini, selain menjadi bagian siswa Madrasah, juga mereka mendapatkan teman baru dan menjadi kenanganya. Adapun waktu pelaksanaan MATSAMA di MAN 2 Kota Malang diadakan selama tiga (3) hari ditambah satu (2) hari kegiatan OPENABA.

“Kegiatan yang dimulai hari senin sampai jumat, yakni pada tanggal 10 – 14 Juli 2023 tersebut, semua kegiatan MATSAMA pada hari Senin-Rabu 10 -12 Juli 2023 akan dilaksanakan di Madrasah, sedangkan  OPENABA dilaksanakan hari kamis  dan jum’at 13-14 Juli 2023 di Dusun Sahabat Alam. Semoga kegiatan ini dapat menyenangkan karena anak-anak akan mendapat banyak teman baru, dan menjadi pengalaman dan kenangan anak-anak untuk menyongsong masa depan di MAN 2 Kota Malang ,” ungkap Kamad.

Usai Pembukaan Apel, Kamad memberikan paparan profil Madrasah beserta program unggulanya secara global di hadapan peserta didik sambil memberikan motivasi untuk berprestasi di bidang akademik dan non akademik. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait