MAN 2 Kota Malang –Pada hari ini, Senin (17/7/23), dilaksanakan Pembukaan awal proses belajar mengajar (PBM) tahun pelajaran 2023/2024 untuk kelas XII, kelas XI dan X. Adapun agenda madrasah diawali pada jam 6.30 Wib -6.50 Wib dengan penguatan mental spiritual dengan membaca Al Qur’an, Dzikir dan Do’a (Quzido) di kelas kemudian jam 07.00 Wib – 08. 00 Wib diadakan Apel Pembukaan Tapel 2023/2024 dan dilanjutkan dengan Pembukaan Seleksi Internal PORSENI.

Kegiatan Apel dihadiri langsung Kepala MAN 2 Kota Malang, Dr. H. Samsudin, M.Pd, dengan didampingi Wakil kepala bidang kurikulum Sukardi, S. Pd, Wakil kepala bidang kesiswaan Mrs. Anita Yusianti, M. Pd dan Wakil kepala bidang sarpras Mujaini, M. PdI, Wakil kepala bidang Humas Mr. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed dan diikuti semua GTK dan seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Pada sambutanya untuk sesi kelas XII, Kamad menyampaikan sesuai dengan Kalender Pendidikan tahun pelajaran 2023/2024 akan dimulai proses belajar mengajar mulai hari ini, maka dari itu madrasah akan mempersiapkan program yang sudah dipersiapkan segala sesuatunya untuk tetap menjaga mutu pendidikan.

“Anak-anak Kelas XII, supaya mulai mempersiapkan diri untuk studi lanjut ke Perguruan tinggi, dalam menyongsong cita cita masa depan. Agar keinginan bisa terwujud, harus sudah dimulai dari sekarang mempersiapkan dengan memilih jurusan dan kampus yang diinginkan dengan rajin belajar dan selalu konsultasi dengan Wakil Kepala Madrasah dan BK serta orangtua. Dan karna proses belajar mengajar (PBM) hanya tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu anak anak tetap semangat menyelesaikan semua tugas tugas dan jangan lupa berdo’a.” Pesan Kamad.

Sementara itu, sambutan untuk sesi kelas XI, Kamad menyampaikan untuk meningkatkan semangat dan kemandirian dalam belajar dan dalam beribadah.

” Harapan kami anak-anak dapat lebih semangat dalam belajarnya, tetap semangat dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh guru. Semoga anak-anak bisa menjadi lebih baik lagi dalam prestasi maupun dalam beribadahny,” ucap Kamad.

Kemudian sambutan selamat datang untuk sesi kelas X, Kamad mengingatkan bahwa setiap anak-anak bahwa sekarang sudah menjadi bagian Madrasah, untuk itu budaya MAN 2 Kota Malang yang berprestasi dan berakhlaqul karimah tetap harus diikuti dengan baik.

“Selamat datang anak-anak kelas X di MAN 2 Kota Malang yang menginginkan untuk menjadi lebih baik dan memiliki sesuatu yang baik selama studi di MAN 2 Kota Malang, maka harus bisa mengikuti budaya Madrasah, Anak-anak jangan hanya berangan-angan bahkan membuang-buang waktu. Kejar cita cita setinggi langit dengan menyelesaikan semua tugas tugas dan mengikuti arahan guru dan pegawai, agar sama-sama berprestasi seperti kakak kelas. ” Pungkas Kamad dengan mengajak bertawasul sekaligus menata niat bagi GTK dan seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Acara Apel pembukaan pembelajaran tahun pelajaran 2023/2024 diakhiri dengan beberapa informasi dari para wakil kepala Madrasah dan program unggulan. (Tim Humas).

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait