Kota Malang (MAN 2) — Berkaitan dengan  berakhirnya masa tugas Wakil Kepala Madrasah MAN 2 Kota Malang pada tahun pelajaran 2022/2023 saat ini, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd melalui Panitia Pemilihan Calon Wakil Kepala Madrasah yang diketuai Kepala TU Moch. Arif, S. Ag akan mengadakan pemungutan suara pemilihan wakil kepala madrasah pada Jum’at, 21 Juli 2023 besok masa tugas tahun pelajaran 2023-2024 sampai dengan tahun pelajaran 2024-2025.

Formasi Wakil Kepala Madrasah yang sesuai regulasi adalah Wakil Kepala Bidang Akademik/Kurikulum, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Sarana Prasarana, dan Wakil Kepala Bidang Humas.

“Adapun juknis pengangkatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai wakil kepala madrasah ditetapkan berdasarkan keputusan Dirjen Pendis Nomor 1531 tahun 2020, di sana memuat persyaratan pendaftaran Calon Wakil Kepala Madrasah dan Ketentuan Khusus Pencalonan”, jelas Moch. Arif Ketua Panitia Pemilihan.

Menurut nya, Tahapan-tahapan pemilihan Wakil Kepala Madrasah berlangsung sejak awal bulan Juli dengan pembentukan panitia pemilihan, kemudian koordinasi pembekalan, penyusunan pedoman pemilihan, sosialisasi dan pemilihan calon Wakil Kepala madrasah sampai dengan penentuan oleh Kepala Madrasah.

” Tahapan tahapan sudah kami lakukan dalam pemilihan Wakil Kepala Madrasah dilakukan melalui sosialisasi dan pemilihan secara langsung dan penetapan 3 calon terbesar perolehan suara serta penandatanganan surat pernyataan bagi Calon wakil Kepala Madrasah, ” Ucap Pak Arif nama panggilanya.

Tahapan berikutnya adalah  presentasi menyusun visi misi agar diketahui oleh Kepala Madrasah dan Tim dari Kemenag. “Pada tahap presentasi ini terpilih masing-masing 3 calon untuk setiap formasi untuk menyiapkan ide-ide kreativitasnya dan Komitmenya kedepan dan mengetahui sejauh mana mengenal Moderasi Beragama. Semoga pemungutan dan perhitungan suara dilakukan jum’at besok yang bertempat di Ruang Guru MAN 2 Kota Malang dapat berjalan dengan baik dan gembira. ” Pungkasnya. (Tim Humas)

Postingan Terkait