Kota Malang (MAN 2) –Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Jawa Timur wilayah Kota Malang diadakan di MAN 2 Kota Malang selama 2 hari, mulai hari Sabtu sampai dengan Minggu tanggal 5-6 Agustus 2023. Hal ini dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal resmi dan terperinci KSM tingkat provinsi di masing-masing satuan pendidikan. Klik : https://ksm.kemenag.go.id/

Pembukaan KSM Provinsi tingkat MI, MTs dan MA diadakan melalui Via Zoom Meeting dan pelaksanaan di titik lokasi diadakan di masing-masing daerah wilayah Jawa Timur. Untuk pembukaan KSM tersebut, Kota Malang mengikuti di ruang Kepala  MAN 2 Kota Malang, dan pelaksanaan KSM di laboratorium komputer lantai 3, dengan diikuti oleh panitia pelaksana, peserta KSM MA dan SMA se kota Malang.

Saat pembukaan KSM tersebut, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dra. Hj. Nurul Istiqomah, M.Pd hadir dan memberikan dukungan dalam Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi MA melalui Zoom Meeting dengan didampingi Kapokjawas Dra. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag, Para Wakil Kepala Madrasah dan Ka.TU MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan pembukaan KSM tingkat provinsi Jawa Timur Dr. H. Santoso, M.Pd. selaku Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa  Peserta KSM berjumlah 1710 siswa dan akan diambil 11 siswa yg lolos utk dikirim ke KSM Nasional di Kendari.

“ Tim KSM Jatim sering kali selalu juara umum KSM tingkat Nasional, maka kita harus bisa mempertahankanya, karena melalui Prestasi KSM ini, diharapkan sebagai ajang promosi madrasah dan integrasi ilmu agama dan umum ini diharapkan Jawa Timur tetap menjadi yang terbaik,” ucap Kabag TU

Sementara itu Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dra. Hj. Nurul Istiqomah, M.Pd bersyukur bahwa kegiatan KSM tingkat MI, MTs, dan MA se Kota Malang yang diadakan di MAN 2 Kota Malang selama 2 hari bisa berjalan dengan lancar.

“ Alhamdulillah, KSM Provinsi Jawa Timur 2023 Wilayah Kota Malang yang diadakan selama dua hari berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama, mulai jadwal dan Mata pelajaran hari pertama KSM tingkat Madrasah Aliyah (MA), kemudian KSM pada hari kedua khusus untuk tingkat Madrasah Ibdtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawaiyah (MTs) tidak ada kendala apa-apa.” Ucap Kasubag TU .

Kapokjawas Kemenag Kota Malang Dra. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag menjelaskan bahwa Peserta KSM tingkat provinsi tahun 2023 adalah mereka yang saat kompetisi tingkat Kota Malang masuk lima besar.

“ Peserta KSM masing masing tingkatan adalah yang masuk lima besar, dan selanjutnya para juara di masing-masing mata pelajaran akan diambil untuk lolos ke KSM tingkat nasional mewakili provinsi masing-masing ke KSM Nasional mendatang yang rencananya akan digelar Kendari, Sulawesi Tenggara dan akan berlangsung selama lima hari, mulai 3-7 September 2023.” Jelas Hj. Chusnul. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait