Kota Malang (MAN 2) — Kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi, M.Pd dan rombongan sebanyak 7 orang terdiri dari para Kepala Madrasah Negeri. Kunjungan ke MAN 2 Kota Malang ini dilaksanakan pada hari Senin, 07 Agustus 2023 diterima di ruang Kepala MAN 2 Kota Malang oleh Kepala Madrasah Dr. Samsudin, M.Pd.didampingi Wakil Kepala Bidang Humas Miftachul Ula, M.Ag, Waka Kesiswaan Ali Mukti, M. Pd dan Dr. Gunawan, MA beserta Tim

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi, M.Pd dalam sambutan maksud dan tujuan berkunjung adalah ingin melihat dari dekat profil dan managemen Madrasah Terpadu Kota Malang yang mempunyai beberapa keunggulan dan inovasinya dalam berprestasi.

” Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan ini diterima dengan baik, tentunya harapan kami dengan melihat dari dekat di Madrasah Terpadu Kota Malang, kami ingin mengetahui dan akan meniru khususnya di MAN 2 Kota Malang dalam membangun pengelolaan strategi madrasah hingga menghasilkan output peserta didik yang berkarakter dan inovasinya dalam berprestasi di akademik serta diterima di perguruan tinggi negeri.” ucap Kabid H. Muliardi.

Dalam sambutan selamat datangnya Kepala MAN 2 Kota Malang H. Samsudin menyampaikan sejarah dan profil Madrasah secara global dan paparan tentang manajemen madrasah dan prestasi yang dicapai peserta didik Madrasah.

” Dalam pelaksanaan proses
mendukung prestasi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian pendampingan yang intensif dari guru dan alumni serta optimalisasi peran Komite Madrasah, dan itulah yang menghasilkan capain prestasi OSN, KSN dan prestasi internasional lainya selama ini.” ucap Kamad.

Kemudian dalam membangun strategi sukses menghadapi SNMPTN dan UTBK yang selama ini diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang memang perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan suport dari Komite Madrasah.” jelas Kamad.

Menurutnya, prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.

“ Prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, Komite, para pelatih dari alumni dan ditunjang pendanaan dari Komite inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” pungkas beliau.

Sementara itu diskusi interaktif disampaikan para wakil kepala madrasah dengan menyampaikan sejarah sukses keberhasilan prestasi Madrasah Terpadu khususnya di MAN 2 Kota Malang perlu ada perubahan planing yang sistematis dan suport dari berbagai unsur mulai dari Kepala Madrasah dan pengurus Komite serta wali murid. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait