Kota Malang — Kunjungan pengurus Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan di MAN 2 Kota Malang di terima langsung Ketua Komite Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd dan Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. Samsudin, M. Pd di ruang kerjanya pada Kamis (10/08/23). Maksud dan tujuan kunjungan sharing tentang tata kelola keuangan di Madrasah.

Ketua Tim rombongan, ketua Komite MAN 1 Pasuruan Dr. H. Yusuf Ande, M. Pd didamping pengurus lainnya dan perwakilan dari Madrasah menyampaikan bahwa kunjunganya terkait dengan tata kelola keuangan Komite MAN 2 Kota Malang.

“Kami berharap dengan studi tiru ini diharapkan dapat mengetahui pengelolaan dan manajemen di MAN 2 Kota Malang sebagai perbandingan nantinya untuk menyusun kebijakan dan mendukung program di MAN 1 Pasuruan. ” ucap H. Yusuf.

Sementara itu dalam sambutan selamat datangnya, Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd menyampaikan bahwa untuk menyusun kebijakan dan program di madrasah ini Komite sebagai pendukung dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM) MAN 2 Kota Malang.

“ Peran Komite MAN 2 Kota Malang dalam memajukan prestasi madrasah sangat bergantung pada Komite Madrasah, dan suport selama ini sangat luar bisa, bersinergi untuk bersama-sama memajukan madrasah sehingga prestasi dan studi lanjut peserta didik kami sangat diuntungkan keberadaanya.” ujar Kamad.

Kemudian dalam paparan global tentang Komite, Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd selaku Ketua Komite didampingi Prof. Adi selaku Tim Ahli dan Bendahara dr. Nurkholis menyampaikan bahwa pengurus Komite adalah wali murid dan para praktisi profesional dibidangnya untuk bersinergi dalam layanan kesejahteraan SDM dan Layanan peserta didik untuk berprestasi.

” Komite dalam menyusun dan mendukung kebijakan dan program madrasah, khususnya dalam hal kesejahteraan sumber daya manusia (GTT dan PTT) sangat kita perhatikan dan juga mendukung penuh inivasi pembelajaran termasuk kelas digital, dan juga mendukung pengembangan diri lewat prestasi akademik dan non akademik bagi semua peserta didik Madrasah,’ ujar H. Agus Maimun Guru Besar UIN Maliki tersebut.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif berkaitan dengan tugas dan fungsi ke dua pengurus Komite Madrasah Masing-masing, seputar bagaimana menyusun kebijakan dan program madrasah melalui dasar penyusunan rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM) sampai dengan penetapan kriteria kinerja madrasah dan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan di madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait