Kota Malang (MAN 2)– Pada Jumat, 11 Agustus 2023 tadi pagi seluruh tim The i-GSN mengadakan ceremony pelepasan di Auditorium Lab. Sains Terpadu lantai IV. Hadir dalam acara tersebut Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin didampingi PIC H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed dan pendamping guru serta seluruh siswa yang menjadi Peserta The i-GSN di USIM Malaysia. Delegasi MAN 2 Kota Malang Pada USIM IGSN – Malaysia dan Edutour to Singapore dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 21 Agustus 2023. Program tersebut adalah salahsatu bagian kegiatan dalam program unggulan madrasah yakni Madu Manja (MAN Dua Menjelajah Dunia). Acara selama 9 hari ini akan diikuti sebanyak 74 peserta dari MAN 2 Kota Malang, dari MAN 1 Lamongan 3 peserta dan dari MAN 2 Ponorogo 2 orang dan Pendamping 5 orang dari MAN 2 Kota Malang.

“ Harapan kami para peserta selama kegiatan di dua negara yang berbeda budaya maupun aturanya, para siswa harus bisa menjaga diri, kesehatan masing masing dan jangan lupa Ibadah. Selain itu, harus tetap bisa menjaga sikap saat bergaul selama kegiatan disana.” Pesan Kamad.

Sementara itu PIC The i-GSN di USIM Malaysia H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed selaku pimpinan rombongan  menyampaikan, bahwa kegiatan program Islamic Global School Network (iGSN) Jamboree 2023 ini akan diikuti oleh 74 peserta dari MAN 2 Kota Malang, dari MAN 1 Lamongan 3 peserta dan dari MAN 2 Ponorogo 2 orang dan Pendamping 5 orang dari MAN 2 Kota Malang, yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 21 Agustus 2023bertempat di University Sains Islam Malaysia, Negeri Sembilan Malaysia.

“ MAN 2 Kota Malang salah satu Sekolah Islam terbaik di Indonesia mendapatkan undangan dari University Sains Islam Malaysia (USIM), Undangan tersebut merupakan tindak lanjut kemitraan antara USIM dengan MAN 2 Kota Malang yang telah berlangsung sejak tahun 2013, dan tujuan program ini buat  siswa, bisa menambah wawasan Internasional,  ukhuwah antar pelajar, dan mengetahui budaya peserta jambore lainya, serta bagi Madrasah mendapatkan jaringan antar sekolah internasional.” Lanjut Mr. Yoga

Secara umum acara Jambore akan digelar beberapa lomba-lomba terkait dengan ilmu pengetahuan dan kesenian. Melalui lomba ilmu pengetahuan diharapkan dapat meningkatkan wawasan global peserta jambore. Sedangkan di bidang seni budaya diharapkan dapat mempererat persahabatan diantara peserta yang berasal dari beberapa negara yang berbeda.

“Peserta dari MAN 2 Kota Malang pun akan tampil disana, dan nanti akan menampilkan seni tari saman, seni bela diri dan beberapa lagu. Selain mengikuti program i-GSN,  para peserta nanti juga akan diberikan kesempatan refresing 1 day Singapore, untuk melihat keragaman budaya, destinasi wisata dan tentunya kemajuan  negara tersebut.” pungkasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait