MAN 2 Kota Malang — MAN 2 Kota Malang mengadakan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2023 pada Kamis, 17 Agustus 2023 pagi ini. Pada upacara di hari kemerdekaan tersebut sebagai pembina upacara adalah Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Anita Yusianti, M. Pd yang mewakili Kepala Madrasah yang mengikuti upacara di Kementerian Agama Kota Malang, dan diikuti seluruh GTK dan peserta didik MAN 2 Kota Malang di lapangan olahraga Madrasah. Tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”

Pada Upacara HUT Ke-78 RI ini, seluruh GTK dan peserta didik menggunakan pakaian adat Nusantara sebagai rasa nasionalis dan menghargai keberagaman termasuk nilai-nilai budaya yang luhur, dan nampak kemeriahan upacara HUT Ke-78 RI.

Wakakur Anita Yusianti saat membawakan sambutan Menteri Kemendikbud ristek menyampaikan kepada peserta upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-78 RI tentang perjuangan pahlawan dan kurikulum merdeka.

“Layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.” ucap Wakakur saat membaca salah satu paragraf sambutan Mendikbud.

Mengakhiri sambutan Wakakur mengajak seluruh GTK dan peserta didik untuk bersama-sama menghayati perjuangan para pahlawan dengan dengan mengaktualisasidalam tusinya masing-masing di kehidupan keseharian dengan prestasi.

“Semoga melalui peringatan hari Kemerdekaan RI ke 78 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan peningkatan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang.” pungkas Anita Yusianti yang juga menjadi guru bahasa Inggris Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait