USIM Negeri Sembilan, Malaysia – Beberapa hari yang lalu Delegasi The i-GSN MAN 2 Kota Malang di kunjungi langsung Kepala Kankemenag Kota Malang H. Shampton, S. Hi, M. Ag dengan didampingi Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd. Kunjungan tersebut selain untuk pembaharuan naskah kerja sama (MoU) antara Genius Insan College (GIC) USIM Malaysia dengan MAN 2 Kota Malang, juga sekaligus melihat dari dekat rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 21 Agustus 2023. Program tersebut adalah salahsatu bagian kegiatan program unggulan madrasah yakni Madu Manja (MAN Dua Menjelajah Dunia). Acara tersebut dilaksanakan selama 9 hari, diikuti sebanyak 74 peserta dari MAN 2 Kota Malang, dari MAN 1 Lamongan 3 peserta dan dari MAN 2 Ponorogo 2 orang dan Pendamping 5 orang dari MAN 2 Kota Malang.

“Alhamdulillah semua peserta dan guru pendamping telah berkumpul di MAN 2 Kota Malang pada tanggal 12 Agustus 2023 mulai pukul 22.00 Wib dan berangkat menuju ke Juanda tepat pukul 01.00 (tgl 13 Agustus 2023), diiringi doa oleh hampir semua ortu/wali peserta yang hadir di madrasah untuk mengantar putra putrinya.” Ujar H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd, M.Ed yang akrab dipanggil Mr. Yoga selaku PIC kegiatan tersebut.

Menurut mr. Yoga,  rombongan pimpinan madrasah yang didampingi Kepala Kankemenag Kota Malang Gus Shampton, yang Alhamdulillah sudah diagendakan mengikuti opening ceremony dan melaksanakan penandatanganan MoU dengan salah satu dari 3 sekolah unggulan di Malaysia juga take off hari Minggu, 13 Agustus 2023 pukul 09.15.

“Alhamdulillah penerbangan lancar dan sesampai di KLIA rombongan Gus Shampton beserta pimpinan madrasah dijemput tim dari USIM Alamiyyah untuk menuju lokasi, dan sesampai di USIM peserta langsung registrasi, briefing agenda IGSN, check in penginapan di Kolej Kediaman Acasia Avenue .” jelas H. Yoha

Ia menyampaikan bahwa agenda diawali dengan Opening Ceremony yang diikuti semua peserta, guru pendamping, dan pimpinan madrasah serta Kepala Kankemenag Kota Malang Gus Shampton beserta pimpinan Madrasah. “Kegiatan dibuka langsung oleh pembantu Rektor bidang Kerjasama luar Negeri USIM, Professor. Dr. Dato’ Mahazin, PhD dan dihadiri para pimpinan kampus, Direktor USIM Alsmiyyah, beberapa Dekan dan Dosen di USIM.’ Ucap Mr. Yoga.

Mr. Yoga menjelaskan kegiatan selanjutnya Gus Shampton,  memberikan sambutan mewakili rombongan dari MAN 2 Kota Malang sekaligus diminta memimpin doa. Setelah opening ceremony, peserta mengikuti serangkaian kegiatan dinamika kelompok dan leadership yang berlangsung hingga malam hari didampingi oleh guru pendamping.

“Sedangkan rombongan pimpinan melanjutkan forum dengan pimpinan kampus USIM dan sore hari ke pusat pemerintahan Malaysia di Putrajaya sekaligus belajar tentang pengelolaan masjid Mizan dan masjid Putera (masjid Merah) di sana sampai malam.” jelasnya

Mr. Yoga menyampaikan rangkaian berikutnya para peserta diajak ke Putrajaya untuk mengikuti agenda yang telah disusun oleh USIM Alamiyyah seperti sholat dhuha di Masjid Putera, dinamika kelompok, Melihat dan belajar tentang sejarah kompleks Putrajaya, dan mengikuti giat River Cruise di wilayah masjid Putera di Putrajaya. Setelah sholat maghrib  peserta kembali ke penginapan di kampus USIM untuk beristirahat.

“ Sementara itu kegiatan para pimpinan dan beberapa guru pendamping mengikuti agenda kunjungan ke Genius Insan College untuk bersilaturahim,  berdiskusi, dan melakukan penandatangan MoU antar kedua lembaga.  Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar. “ pungkas Mr. Yoga yang cukup dikenal di USIM Malaysia. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait