Kota Malang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang H. Achmad Shampton, S.Hi, M. Ag membuka Seleksi Porseni MA Tingkat Kota Malang Tahun 2023. Pembukaan Porseni yang diikuti MA Se Kota Malang ini dilaksanakan di lapangan MAN 1 Kota Malang pada hari Senin (21/8/23) pagi ini.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran pejabat Kementerian Agama Kota Malang Kasi Pendma H. Abdul Mughni, M. Ag, Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd dan Kepala MAN 1 Kota Malang Dr. H. Sutirjo, M. Pd selaku tuan rumah.

Pekan olah raga dan seni Madrasah Aliyah Se Kota Malang tahun 2023, Dasar pelaksanaan kegiatan, petunjuk teknis PORSENI MA Provinsi Jawa Timur 2023, dan bertujuan kegiatan untuk seleksi menggali potensi dan meningkatkan potensi atlet atlet terbaik yang akan mewakili kontingen Kota Malang.

Adapun cabang porseni yang dilombakan adalah: Atletik, Bulu Tangkis, tenis meja, Catur, Pencak Silat Seni, Bola volly, Futsal Putra, MTQ, Fahmil Qur’an, Tahfid Qur’an, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, dan Singer. Kejuaraan di ambil juara satu, dua dan tiga nantinya akan dikirim ke porseni tingkat provinsi.

Gus Shampton Kakankemenag Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan dan memotivasi kepada peserta didik yang terpilih mengikuti seleksi di Porseni ini tidak hanya mampu di bidang akademik tapi juga harus mempunyai kemampuan di bidang olahraga dan seni.

” Anak-anak harus bisa pandai, bukan hanya di bidang akademik saja tetapi bisa berprestasi di Porseni bidang olahraga dan seni, terus berjuang selalu Istiqomah, mampu berjuang membawa nama Madrasah. ” ucap Kakankemenag.

Gus Shampton juga menyampaikan selamat berkompetisi dan berupaya untuk tetap sportif selama mengikuti jadwal seleksi Porseni.

“Selamat Berkompetisi yang sportif di ajang seleksi PORSENI Tingkat Kota Malang Tahun 2023, selamat dan sukses kepada Madrasah Aliyah se Kota Malang yang telah melaksanakan Seleksi Porseni pada hari ini, semoga semuanya bisa membawa manfaat kususnya dalam rangka memilih para atlet atlet dan mengembangkan bakat bakat dari pada anak anak kita di bidang Olahraga dan Seni, ” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Malang menyampaikan bahwa Porseni adalah sebuah keharusan dalam rangka membuka ajang bagi peserta didik di tingkat MA untuk memilih memilah dan meningkatkan kreatifitas serta bakat yang terpendam di bidang seni dan olahraga.

” Dengan pekan olah raga dan seni maka anak anak menjadi indah, oleh karena itu dengan adanya Porseni tingkat madrasah aliyah ini kami berharap akan menjadikan ajang untuk memupuk anak anak kita menumbuh kembangkan jiwa jiwa amanah adil jujur sportif dalam bertanding dan berlomba, sukses selalu, ” ucap Kamad.

Dalam acara pembukaan PORSENI ini diikuti berbagai Madrasah Aliyah di Kota Malang turut hadir. Porseni akan dilaksanakan mulai Tanggal 21 sampai 23 Agustus 2023 di MAN 1 dan 2 Kota Malang dengan berbagai perlombaan, tidak hanya di MAN saja yang dijadikan tempat kegiatan dalam Porseni MA ini, melainkan bertempat di Venue lainya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait