Kota Malang (Mulmed M2KM) – Pada selasa pagi (22/8/23) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Benchmark dari rombongan Kampus Pascasarjana Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon yang terdiri dari Wakil Rektor I Drs. H. Sulaiman, M.M.Pd. Wadir , Dr. Imam Tabroni, M.Pd.I, Kaprodi S3 MPI, Prof. Dr. Abdus Salam DZ, MM. dan 26 Mahasiswa Pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam. Kunjungan Benchmark rombongan tersebut diterima langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dan Waka bidang Humas Miftachul Ula, BISS, M. Ag, Waka Kurikulum Anita Yusianti, M. Pd, beserta Tim di Ruang Multimedia Lt. III. Tujuan Kunjungan Benchmark ingin melihat dari dekat tentang Motto DUIT, dan program unggulan Insan Pro, Madu Manja dan Edu Panda serta strategi prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini.

Mewakili rombongan Pascasarjana Universitas Islam Bunga Bangsa Wakil Rektor I Drs. H. Sulaiman, M.M.Pd. dalam sambutannya ingin mengetahui tentang Motto DUIT, dan program unggulan Insan Pro, Madu Manja dan Edu Panda di MAN 2 Kota Malang untuk dijadikan bahan mendukun tugas Mahasiswa.

“Kami ingin mahasiswa yang menjadi peserta Benchmark untuk mengetahui pengelolaan kurikulum SKS,  strategi DUIT dalam menunjang manajemen prestasi dan sekaligus mengelola program unggulan Insan Pro, Madu Manja, Edu Panda serta prestasi nya. ” Ucap Warek.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Madrasah H. Samsudin mengatakan, bahwa MAN 2 Kota Malang dalam mengelolah dan mendukung Kurikulum SKS, Program Unggulan Madrasah dan Strategi menghadapi Olimpiade dan Research tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite dalam mendampingi seluruh peserta didik.

”Dalam pelaksanaan proses menjalankan Kurikulum SKS dan mendukung prestasi bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, Hal itulah yang menghasilkan capain prestasi OSN, KSN dan prestasi lainya selama ini.” ucap Kamad

Kemudian dalam membangun strategi sukses menghadapi Prestasi Akademik dan Non Akademik sampai dengan persiapan studi lanjut SNMPTN dan UTBK sampai Beasiswa ke Luar Negeri selama ini diraih peserta didik MAN 2 Kota Malang memang perlu disiapkan dengan Baik dan Sistematis.

“ Alhamdulillah anak-anak selama ini berprestasi sampai dengan studi lanjut tidak lepas dari kegiatan seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dan komitmen menjalankan program unggulan Insan Pro, Madu Manja dan program lainya, sebagai layanan maksimal kepada seluruh peserta didik Madrasah.” Jelas Kamad.

Dalam sesi tanya jawab yang dipanduk Waka Humas, paparan interaktif yang disampaikan Waka Kurikulum Anita Yusianti, M. Pd meyampaikan penjelasan tentang Kurikulum SKS dalam menunjang pembelajaran secara global dalam upaya menjalankan program unggulan madrasah, dan proses mendukung prestasi peserta didik. “Dalam mendukung pembinaan prestasi dan program unggulan madrasah selama ini tidak lepas dari keseriusan guru dan tenaga kependidikan, dukungan alumni dan peran aktif Komite Madrasah dalam mengawal PBM.” jelas Wakakur Anita.

Menurutnya, prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa dan kerjasama yang baik Internal dan eksternal Madrasah.

“ Prestasi akademik dan non akademik serta studi lanjut di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri perlu ada strategi dan inovasi madrasah yang selama ini tidak lepas dari Input siswa yang cukup selektif melalui seleksi peserta didik baru tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler, kemudian pendalaman tambahan materi, pengembangan bahasa, pengembangan TOEFL ( Bahasa Inggris) dan TOAFL (Bahasa Arab) untuk studi ke luar negeri dan keagamaan yang intensif dan suport penuh dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, Komite, para pelatih dari alumni dan ditunjang pendanaan dari Komite inilah yang selama ini kunci dalam mensukseskan prestasi dan studi lanjut.” Jelas beliau. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait