Kota Malang (MAN 2) – Pada kesempatan kali ini Rabu (23/08/23), Mimbar TV Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur berkunjung ke MAN 2 Kota Malang untuk melakukan Shooting Talkshow Program Gerbang Madrasah. Talkshow kali ini akan menggali informasi seputar Profil dan Visi Misi Madrasah, Program Unggulan, Prestasi yang telah diraih, Studi Lanjut, Kiat-kiat yang digunakan Madrasah dalam memotivasi dan mengapresiasi siswa serta harapan kedepan dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi seluruh peserta didik.

Kegiatan shooting Talkshow Program Gerbang Madrasah ini dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan briefing dari pihak kru shooting, lalu dilanjutkan dengan pengambilan video bersama Kepala Madrasah Dr. Samsudin, M.Pd, setelahnya kegiatan bersama peserta ddik yang menjadi para juara Madrasah Festival, Prestasi olimpiade-riset dan kegiatan ekstrakurikuler olahraga prestasi serta Guru Berprestasi berlangsung dengan lancar selama shooting berlangsung.

Kepala Madrasah, GTK dan Peserta didik yang menjadi talent pada kegiatan shooting terlihat antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai. “ MAN 2 Kota Malang lebih di kenal oleh publik sebagai Madrasah Akademik yang berprestasi tingkat nasional dan internasional selama ini, tentunya bukan hanya menjadi kebanggan madrasah, tetapi lebih-lebih akan menjadi kebanggaan Kementerian Agama, maka dari itu MAN 2 Kota Malang dengan segala proses dan prestasinya perlu di dokumetasikan dan dipublikasikan sebagai syiar bagi Madrasah lainya,” ucap Kamad H. Samsudin, usai shooting Talkshow di ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan pendokumetasian Talkshow di MAN 2 Kota Malang ini, dan di publikasikan secara umum lewat media elektonik (TV) atau Youtube akan bermanfaat untuk dijadikan sharing bagi Lembaga Pendidikan dan masyarakat untuk lebih mengenal tentang Madrasah yang berinduk di Kementerian agama.

“ Talkshow di MAN 2 Kota Malang ini masyarakat luas akan mengenal lebih global informasi seputar Profil Madrasah dan Visi Misi Madrasah, Program Unggulan yang ada di Madrasah, Prestasi yang telah diraih selama ini, mulai dari bidang akademik dan non akademik, Studi Lanjut di dalam dan luar negeri, sampai dengan strategi Madrasah dalam memotivasi dan mengapresiasi anak-anak.” Ujar Kamad.

Ketika ditanya harapan kedepan, Kamad menyampaikan perlu adanya peningkatan prestasi dibidang Iptek dan Imtaq bagi GTK maupun seluruh peserta didik MAN 2 Kota Malang.

“Kedepan dalam prestasi harus ditingkatkan dengan pengembangan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia mulai dari GTK Madrasah untuk bisa memerikan layanan lebih baik dan seluruh peserta didik sebagai penentu keberhasilan Madrasah perlu dikelola secara lebih professional.” Pungkasnya. (Tim Humas)

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait