MAN 1 Kota Malang (Lapangan Futsal) — Tim Futsal MAN 2 Kota Malang Juara I Futsal Porseni Tingkat Madrasah Aliyah Se Kota Malang Tahun 2023. Kegiatan Seleksi Futsal Madrasah tingkat MA se Kementerian Agama Kota Malang dilaksanakan di lapangan Futsal MAN 1 Kota Malang pada Rabu (23/08/23). Tim Futsal MAN 2 Kota Malang saat itu dapat mengalahkan lawan tandinya sebanyak 2 kali Penyisihan di grub, kemudian menang di babak Semifinal melawan MA Muhammadiyah 1, dan dibabak Final melawan MAN 1 menang penalti setelah berbagi skor 3-3, dan akhirnya diadakan adu tendangan penalti dengan hasil akhr 5:4 untuk kemenangan MAN 2 Kota Malang, dan berhak mewakili kontingen Kota Malang di Porseni MA Tingkat Jawa Timur.

“Kami tidak menyangka Titan Nalendra beserta tim berhasil menjadi juara. Pada pertandingan di grub dapat mudah mengalahkan lawan dan bisa mengalahkan MAN 1 yang menjadi tuan rumah dengan dukungan 1000 an siswa. Jual Beli serangan dan gol saling berbagi, Alhamdulillah ketenangan nak-anak kami sedikit menguasai permainan dan pada akhirnya bisa menciptakan kemenangan dengan score 5-4 melalui tendangan penalti. Ini semua hasil kerja keras anak-anak bermain,” ucap Alif Rifai selaku manager tim Futsal MAN 2 Kota Malang.

Pada pertandingan final melawan MAN 1 Kota Malang, anak-anak pun tetap disiplin bermain dan menjaga pertahanan dengan menerapkan disiplin bermain di area pertahanan. Tampak pelatih Danny merubah taktiknya dengan disiplin transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan.

“ Alhamdulillah setelah kedudukan seri, kami menginstruksikan kepada anak-anak untuk bisa menerapkan dengan disiplin transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan, sehingga sesekali untuk bisa terus menekan tim lawan. Alhasil dengan permainan tersebut kami dapat mempertahankan skor akhir , terjadi adu penalty dengan kemenangan MAN 2 Kota Malang.” Ucap Danny yang menjadi Alumni MAN 2 Kota Malang.

Kegiatan PORSENI di tutup dengan upacara Penyerahan sertifikat juara 1 yang dipimpin langsung  oleh Kepala MAN 1 Kota Malang Dr. H. Sutirjo kepada Kapten Tim MAN 2 Kota Malang.

Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. Samsudin, M.Pd menyampaikan syukur atas prestasi Peserta didik MAN 2 Kota Malang di Porseni tingkat MA Se Kota Malang tahun 2023 ini. “Saya harap jangan berpuas diri dengan prestasi di sini saja, namun segera mempersiapkan diri berlatih dengan lebih keras, disiplin, dengan penuh kesungguhan dan semangat di tingkat Provinsi nanti, dan untuk tim yang belum berhasil mendapatkan juara pada Porseni Madrasah Tahun 2023 ini, mohon agar tidak putus asa dan selalu semangat terus berlatih. Jadikan kesempatan Tahun ini sebagai pengalaman, dan pelajaran berharga dalam upaya mengukir kembali prestasi di waktu akan datang.,” ujar Kamad H. Samsudin pada Kamis pagi (24/8/2023) di ruang kerjanya . (Tim Humas).

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait