Kota Malang (MAN 2) — Peserta didik MAN 2 Kota Malang Rayhan Aulia Tsani akan mengikuti Youth Leader Exchange in Culture (YLEC) dari goldnationid yang di laksanaan pada tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2023.

” Tujuan saya mengikuti Youth Leader Exchange in Culture (YLEC) untuk menambah pengalaman dan wawasan mengenal budaya di luar negeri, memperluas jaringan sosial sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat, ” ucap Rayhan.

Menurutnya , bahwa kegiatan selama program YLEC diantaranya adalah ke University Tour, explore daerah Kobe, Kyoto, Nara, Osaka beserta beberapa tempat bersejarahnya, dan meneliti mengenai perbandingan budaya Indonesia dengan Jepang diangkat dari segi pariwisata, sosial budaya, pendidikan, dan teknologi.

“Saya berharap selepas acara ini, saya bisa lebih mengenal diri saya sendiri, bertemu orang-orang hebat dan belajar dari mereka mengenai kepemimpinan serta mindset yang dewasa, menemukan hal-hal yang bisa saya pelajari untuk menjadi versi saya yang lebih baik dari yang sekarang, dan yang tidak kalah penting untuk menambah motivasi belajar hingga suatu saat nanti, InsyaAllah bisa masuk ke universitas di Jepang.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd bersyukur atas terpilihnya peserta didik Madrasah dan memberikan motivasi kepada Rayhan untuk dipersiapkan sebaik mungkin kesempatan di luar negeri.

” Sekarang adalah kesempatan ananda Rayhan untuk dapat berjejaring, berkolaborasi dan berkontribusi dengan peserta didik dari berbagai negeri untuk mengikuti Youth Leader Exchange in Culture (YLEC) dengan melihat wawasan dan budaya di Jepang dari dekat yang sudah dikenal baik sebagai negara maju, semoga ke depan ananda bisa studi lanjut disana, ” harapan Kamad. (Tim Humas).

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait