Kota Malang (MAN 2) – Pada hari Kamis pagi (21/9/23) ini, MAN 2 Kota Malang mendapat Kunjungan Yayasan Al Kautsar 561 Lembaga Pendidikan Islam Tasikmalaya dengan Tim Manajemen yang hadir terdiri dari Ketua Rombongan Ust. Adam Eka dan 4 orang lainya. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas Miftachul Ula, BISS, M. Ag, Wakakur Anita Yusianti, M. Pd, Wakasis Ali Mukti, M. Pd, Kaur TU Moch. Arief, S. Ag dan H. Ach. Taufiq WAS, Lc. MA di Ruang Kepala Madrasah . Tujuan Kunjungan melihat dari dekat tentang program unggulan dan strategi prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini, juga sharing berkaitan dengan Boarding/Kemahadan.

Mewakili rombongan Yayasan Al Kautsar 561 Lembaga Pendidikan Islam Tasikmalaya Ust Adam. dalam sambutannya ingin mengetahui tentang strategi prestasi dan Ma’had MAN 2 Kota Malang untuk dijadikan bahan perbandingan dengan Lembaga Pendidikan Islam dilingkungan Yayasan Al Kautsar 561 nantinya.

“Kunjungan kami ingin mengetahui pengelolaan pembelajaran dan program unggulan serta Kemahadan lebih dekat untuk menunjang kegiatan lembaga pendidikan kami. ” Ucap Adam

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Samsudin dalam paparan profil dan inovasi MAN 2 Kota Malang menyampaikan strategi dalam mengelolah serta mendukung program unggulan Madrasah dan setiap prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite.

” Dalam mendukung program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, Hal itulah yang menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai Studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Berkaitan dengan Kema’hadan dalam paparanya H. Ach. Taufiq WAS selaku Ketua Ma’had Al Qalam meyampaikan bahwa Layanan Kema’hadan selama ini ada sinergitas madrasah dengan Ma’had dalam perekrutan pengasuh sampai peserta didik yang tinggal di Mahad melalui seleksi peserta didik baru hingga kurikulum, kehumasan, sarpras hingga pembinaan keilmuan yang tidak dapat di Madrasah.

Kemudian sesi dialog interaktif proses tahapan pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi disampaikan secara panel oleh Wakakur Anita Yusianti, Wakasis Ali Mukti disampaikan bergantian dan dijawab dengan baik. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait