Kota Malang (MAN 2) — Kali ini MAN 2 Kota Malang mendapat kunjungan dari Yayasan Pendidikan Agama Islam Insan Kamil Sidoarjo dengan Tim Manajemen yang hadir terdiri dari Ketua Rombongan Moh. Choirul Annam, M.Pd berserta 6 orang lainnya pada hari Senin (25/09/23). Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd dan Wakil Kepala bidang Humas Miftachul Ula, BISS, M. Ag, Waka Kesiswaan Ali Mukti, M. Pd, Waka Sarpras Dr. Gunawan, MA, Wakakur Anita Yusianti, M. Pd dan H. Ach. Taufiq WAS, Lc. MA di Ruang Kepala Madrasah.

Tujuan Kunjungan melihat dari dekat tentang program unggulan, pembelajaran, strategi prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini, juga sharing berkaitan dengan Kesiswaan dan Kemahadan.

Direktur Yayasan Pendidikan Agama Islam Insan Kamil Sidoarjo Ust. Moh. Choirul Annam, M.Pd dalam sambutannya ingin mengetahui tentang proses mengawali kegiatan regulasi madrasah, strategi prestasi yang selama ini diraih dan kemahadan untuk dijadikan bahan belajar di lembaganya.

“Kunjungan kami ingin belajar mengawali kegiatan pendidikan di kami, sekaligus ingin mengetahui pengelolaan pembelajaran dan program unggulan yang selama ini di MAN 2 Kota Malang dalam menunjang prestasi, dan sejauh mana manajemen kemahadan dalam menunjang madrasah selama ini. ” Ucap Choirul Annam.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Samsudin dalam paparan profil dan inovasi MAN 2 Kota Malang dengan menyampaikan beberapa inovasi strategi yang dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini sehingga menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite.

” Dalam pelaksanaan proses
mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Acara dilanjutkan dengan audensi berbagai bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan layanan Kema’hadan selama ini dilakukan dengan sinergitas madrasah dengan ma’had dan alumni madrasah.

Dalam sesi tersebut, disampaikan mulai proses tahapan penerimaan peserta didik baru dan pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi disampaikan secara panel oleh Wakakur Anita Yusianti, Wakasis Ali Mukti, Waka sarpras Gunawan dan HA. Taufiq WAS disampaikan bergantian dan dijawab dengan paparan sesuai Tupoksi masing-masing secara detail dan baik. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait