Kota Malang (Kemenag) — Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang pada Rabu (27/09/23) siang.

Kegiatan ini menghadirkan Drs. H. Sutiaji mantan Walikota Malang yang beberapa hari yang lalu telah mengakhiri masa jabatannya, dan hadir sebagai penceramah. Para pejabat struktural maupun fungsional dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang turut hadir Gus H. Achmad Shampton, S. Hi, M. Ag selaku Kepala Kantor, Kasubbag dan Kasi serta Kepala Madrasah, tidak terkecuali Dr. H. Samsudin, M.Pd Kepala MAN 2 Kota Malang nampak menghadiri acara yang membahagiakan ini.

Dalam acara ini selain Kepala Madrasah, nampak juga Kaur TU Moch. Arif, S. Ag, Minhaj Dzikri dan Sugeng Winarto, M. Pd selaku perwakilan GTK MAN 2 Kota Malang.

Acara berlangsung khidmad dan semarak bahagia dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi yang diawali dengan tampilan Sholawat Al Banjari dari peserta didik MTsN 2 dan GTK MIN 1 Kota Malang di pra acara, sambil mengiringi makan bersama dengan cara “talaman”.

Pada sambutannya Kakankemenag Kota Malang Gus Shampton menyampaikan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini salah satu ekspresi mahabah kita kepada Rosulullah.

“Acara kita ini adalah ekspresi (rasa cinta) terhadap Rosulullah SAW, semoga hal ini termasuk menjadi Berkah bagi keluarga besar Kemenag dengan wasilah Rosulullah yang kita cintai bersama, dan Terima kasih atas kehadiran KH. Drs. Sutiaji berkenan memberikan tausyiahnya.” ucap Gus Shampton.

Dalam Tausiyahnya KH. Sutiaji menyampaikan Nabi Muhammad SAW merupakan Uswatun Khasanah, karena beliau adalah sosok hamba Allah yang menjadi teladan dalam mendidik umat dan santun sebagai Khalifah dimuka bumi ini.

“Keteladanan Rosulullah SAW yang dimaksud dalam term uswatun hasanah adalah hal-hal yang harus ditiru atau dapat dicontoh oleh kita semua, dan kita harus bisa mengajak kebaikan baik lahiriah maupun batiniah kepada saudara kita untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan ini,” ucapnya.

Menurutnya, kita sangat beruntung di Kota Malang banyak pendidikan islam yang berkualitas.

“‘Madrasah kita banyak yang berprestasi di Kota Malang, dan diharapkan dapat ditingkatkan etos kerja dengan mengacu keteladanan dari Rosulullah SAW. ” Pungkasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait