Kota Malang (UIN Maliki) — Pada hari Rabu, (04/10/23), Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd berkesempatan menghadiri undangan pengukuhan dua Guru Besar Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Dalam acara tersebut, nampak dihadiri tamu undangan dari berbagai pejabat penting yang ada di struktural dan fungsional UIN Maliki dan tamu birokrat lainya, tak terkecuali dihadiri juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Gus Achmad Shampton dan jajaranya.

Dua sosok guru besar UIN Maliki yang dikukuhkan pada saat itu, adalah Prof. Dr. H. Achmad Khuddori Soleh, MAg, sebagai Guru Besar Ilmu Filsafat Islam, dan Prof. Dr. Hj. Sri Harini, MSi, sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Statistika, dan tentunya telah menambah daftar Guru Besar di UIN Maliki Malang.

Dengan tambahan dua guru besar ini, UIN Maliki Malang telah memiliki 64 orang profesor, dan mengukuhkan reputasi institusi sebagai perguruan tinggi negeri Islam yang akan semakin berkualitas dalam mendukung peradaban generasi Islam yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. HM Zainuddin MA, Rektor UIN Maliki Malang, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi para dosenya. Beliau berharap bahwa prestasi kedua Guru Besar baru ini akan memperkaya atmosfer akademik di UIN Maliki dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

Beliau juga menekankan pentingnya Guru Besar sebagai teladan yang harus menjaga kualitas dan komitmen sebagai akademisi puncak di sebuah perguruan tinggi.

“Semangat berkarya tidak boleh padam, bahkan ketika telah mencapai jabatan tertinggi dalam akademik. Tugas pokok dan fungsi seorang Guru Besar, termasuk mengajar, meneliti, dan mengabdi pada masyarakat, tetap harus terus dilaksanakan.” ucap Rektor.

Rektor juga berharap kedua Guru Besar ini dapat menjadi duta yang membawa nama baik UIN Maliki Malang melalui berbagai forum akademik, konferensi, dan bahkan menjadi kolumnis di media massa. Selain itu, ia menekankan pentingnya penggunaan media sosial untuk menyebarkan pesan damai dan kebaikan, bukan sebaliknya.

“Pengukuhan dua Guru Besar ini, kami harapkan akan menginspirasi seluruh civitas akademika UIN Maliki Malang untuk terus berkarya dan berinovasi, memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Prestasi ini adalah bukti bahwa semangat dan dedikasi dalam dunia akademik selalu dihargai dan dihormati.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd ikut bangga atas dikukuhkanya dua guru besar UIN Maliki yang dia kenal dengan baik.

” Alhamdulillah berkesempatan hadir dalam sejarah pengukuhan dua guru besar UIN Maliki yang sudah kami kenal dengan baik, khususnya Prof. Dr. H. Achmad Khuddori Soleh, MAg, beliau adalah teman kami semasa di pondok pesantren.” ucap Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait