Jakarta (MAN 2 Kota Malang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang meraih penghargaan sebagai satuan kerja Pilot Project WBK Tahun 2022 yang Lolos pada Tahap Penilaian Pendahuluan PMPZI Tahun 2022 oleh Yim Penilai Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Acara penghargaan tersebut dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd sebagai salah satu penerima pengampu satuan kerja yang akan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI. Acara tersebut diadakan di Luminor Hotel Jakarta di hadiri Sekretaris Ditjen Pendis, Prof. Dr. Rohmat Mulyana, M.Pd pada senin tanggal 09 Oktober 2023 kemarin.

Sementara itu usai menerima penghargaan, Kamad H. Samsudin menyampaikan bahwa upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) di MAN 2 Kota Malang selama ini telah berhasil meraih penghargaan sebagai pilot project Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

” Sekitar 30 satuan kerja dilingkungan Ditjen Pendis mendapat penghargaan ini, dan Madrasah kita termasuk salah satu yang lolos pada Tahap Penilaian Pendahuluan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) Tahun 2022 oleh tim penilai Ditjen Pendis, dan Alhamdulillah Madrasah kita telah dinilai berhak mendapatkan penghargaan, ” ucap Kamad.

Menurut keterangan Kamad, MAN 2 telah menempuh perjalanan panjang dalam upaya pembangunan ZI sejak tahun 2020 daan pembangunan ZI menjadi langkah strategis dalam mewujudkan sistem birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabel, dan menjamin pelayanan publik yang prima, serta hasil kerja yang berkualitas.

“Untuk Tahun 2022 kami bersama GTK MAN 2 terus berjuang dengan terus melakukan pembenahan administrasi dan eviden hingga dinyatakan lolos tahap penilaian pendahuluan oleh tim ditjen pendis Kemenag RI,” ujar Kamad.

Lebih lanjut Kamad menambahkan capaian penghargaan yang diberikan Dirjen Pendis ini bukanlah simbol semata, namun dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh warga madrasah agar sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta menghindarkan diri dari segala potensi Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di lingkungan MAN 2 Kota Malang.

“Semoga kita bisa melaksanakan amanah ini, dan Insya Allah kita sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian Tahun 2023, dan semoga MAN 2 Kota Malang bisa berhasil meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” pungkasnya.

Kamad yang menerima penghargaan secara langsung mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim ZI MAN 2 Kota Malang dan berbagai pihak yang selama ini telah berjuang mengawalnya untuk sampai meraih Penghargaan tersebut.

” Terima kasih seluruh GTK MAN 2 Kota Malang yang telah mendidedikasikan untuk madrasah tercinta kita, kami berharap angan pernah lelah untuk memberikan pelayanan prima, dan betul-betul menjadi Juara Prima, ” Pesan Kamad. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait