Surabaya (Humas) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram menerima penghargaaan lencana tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas.

Lencana tersebut disematkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10) pagi.

Setelah prosesi pemberian penghargaan, Gubernur Khofifah selaku inspektur upacara juga menyampaikan amanatnya. Pihaknya mengajak segenap warga Jatim untuk merenungkan kembali motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, Jer Basuki Mawa Beya.

“Jer Basuki Mawa Beya bermakna bahwa setiap keberhasilan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam hidup berawal dan membutuhkan pengorbanan kerja keras. Berbagai upaya serius dan harus diperjuangkan secara saksama untuk meraihnya,” ungkap Khofifah.

Dia memaparkan, ungkapan pepatah Jatim tersebut memiliki kesamaan dengan pepatah Arab, Man Jadda wa Jadda. Di mana keduanya dalam manajemen modern, dapat diartikan kerja dengan fokus penuh ketekunan, ketelitian, dan profesionalitas, tidak mudah menyerah, dan terus berjuang karena keberhasilan selaras dengan usaha.

“Kerja adalah aktivitas azasi dan fundamental yang harus dilakukan oleh manusia. Tidak hanya untuk mendapatkan kebahagian, keberhasilan dan kesuksesan. Namun, kerja adalah sesuatu yang harus dilakukan manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan,” tutur Gubernur Jatim.

Husnul Maram mengucapkan rasa syukurnya atas raihan ini. “Alhamdulillah, prestasi ini tak lepas dari dukungan dan kerja keras dari berbagai pihak. Semoga Kemenag Jawa Timur senantiasa dapat memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat Jawa Timur,” pungkas pria tegas ini.Humas (iqbal-Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait