Surabaya (MAN 2 Kota Malang) — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, guru dah tenaga kependidikan (GTK) MAN 2 Kota Malang mengikuti Jalan Santai Hari Santri Nasional 2023 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama’ (PBNU) . Kegiatan Jalan Santai ini diselenggarakan pada hari Sabtu 21 Oktober 2023. Sehari sebelumnya, tujuh puluh lima peserta GTK MAN 2 Kota Malang telah melakukan pendaftaran melalui link yang telah dibagikan panitia.

Sabtu pagi sekitar jam 01.00 Wib peserta GTK Madrasah sudah mulai berdatangan di Madrasah, dan beberapa ada yang langsung masuk kedalam Bus, yang sudah stanby didepan madrasah sekitar sejam sebelumnya. Tepat pukul 02.10 Wib rombongan berangkat menuju Kantor Kementerian Agama Kota Malang untuk berkumpul dengan satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama Kota Malang.

Pemberangkatan resmi rombongan satuan kerja dilingkungan Kemenag Kota Malang di laksanakan pukul 3.00 WIB di halaman Kementerian Agama Kota Malang oleh Hj. Nurul Istiqomah, M.Pd, yang menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Malang,

Dalam kesempatanya, Kasubag memberikan semangat dan pesan-pesan positif kepada para peserta sebelum mereka memulai perjalanan untuk selalu menjaga suasana yang penuh kebersamaan selama perjalanan dan di lokasi kegiatan jalan santai HSN tersebut.

“Kegiatan Jalan Santai Hari Santri Nasional 2023 ini, kami harapkan seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Malang untuk selalu menjaga kebersamaan dan menjaga nama baik satuan kerja masing-masing. ” ucap Kasubag.

Tiba di lokasi jalan sehat, GTK Madrasah dan seluruh peserta jalan santai diajak menempuh rute sepanjang 5 km. Start dari Grahadi, peserta akan berjalan menuju Jalan Panglima Sudirman menuju Bambu Runcing ke Patung Kerapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat kemudian putar balik Tunjungan Plaza dan kemudian kembali ke titik finish gedung negara Grahadi.

“Kami berharap GTK MAN 2 Kota Malang bisa menikmati kegiatan jalan santai ini dengan sukacita dan gembira, dan kami berharap selama giat ini teman-teman tetap menjaga kebersamaan, mulai berangkat sampai kembali ke madrasah.” ucap Miftachul Ula, M. Ag. Ketua rombongan GTK MAN 2 Kota Malang.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd yang turut Serta jalan santai HSN 2023 , menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai HSN 2023 ini kita dapat mengilhami makna peringatan Hari Santri dalam perjuangan dan pengorbanannya dimasa kemerdekaan sampai saat ini.

” Yang mana santri turut menjadi yang terdepan melakukan jihad melawan penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan saat ini kita yang menjadi penerusnya, semoga dapat meneladani pengorbanan dan perjuanganya” ujar Kamad saat menyapa di panggung kehormatan.

Menurut Kamad, Jalan Sehat Hari Santri 2023 ini dihadiri ratusan ribuan bahkan, mulai dari para Kiai, tokoh masyarakat hingga para pejabat dan ASN Kemenag serta warga masyarakat di Jawa Timur.

“Jalan Sehat Hari Santri 2023 akan diramaikan oleh 100 ribu lebih peserta. Mulai dari kiai, tokoh hingga para pejabat dan warga. Kegiatan ini kegiatan kegembiaraan. Meluapkan kebersamaan dalam keberagaman dalam rangka Hari Santri 2023. Harus kita jalani dengan kegembiraan, ” ucap beliau sembari Swafoto bersama GTK Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait