Pondok Gading — Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd berkesempatan dapat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul dan Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan Sholat Ghaib dan Tahlil Akbar serta Manakib Kubro Syekh Abdul Qodir Al Jaelani terakhir ditutup dengan Pengajian umum di Pondok Pesantren Miftahul Huda di Jl. Gading Pesantren 38 Kota Malang, Ahad (05/10/2023).

Tak hanya para kiai dan santri serta alumni yang hadir, ratusan warga pun antusias untuk datang ke Ponpes Miftahul Huda yang sekaligus mendengarkan tausyiah dan do’a dari para kiai yang hadir.

Kamad yang juga menjadi salah satu alumni pondok gading mengapresiasi acara yang penuh dengan khidmat dengan dihadiri setiap tahunya ini, menurutnya rangkaian acara seperti ini sangat positif bagi kami untuk mengenang keteladanan Nabi Muhamad SAW para Auliya dan guru kami, dan sekaligus untuk lebih mempererat silaturahmi, banyak manfaat yang dapat diperoleh, terutama dari ceramah agama yang disampaikan oleh para kai besar, sehingga bisa menjadi tuntunan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“ Rangkaian kegiatan ini untuk menambah Mahabah kita kepada junjungan nabi agung Muhamad SAW dan berdo’a untuk salah satu adalah seorang Sufi masyhur yang tidak diragukan lagi pangkat kewaliannya, yakni Syech Abdul Qodir Al Jaelani dan guru-guru kami yang ada di ponpes Gading ini. ” ucapnya

Menurutnya, dengan rangkaian dalam acara ini adalah hal yang baik dan dianjurkan oleh agama, dari acara seperti ini, kita juga dapat meneladani dan ajaran para junjungan kita dan bisa meneladani ketokohan para guru-guru terdahulu, sehingga apa yang diajarkan dapat menjadi cermin kehidupan untuk dilanjutkan di masa sekarang dan mendatang,” ucap Kamad.

Tak hanya itu, menurut Kamad, kita pun dapat meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW melalui ceramah agama dari para kiai serta lebih memperdalam ajaran agama dan meningkatkan Mahabah kita kepada Nabi Muhamad SAW.
“Dengan demikian, nantinya akan lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait