Kota Malang (MAN 2) — Pada hari Rabu siang (08/11/23) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang menerima kunjungan tamu dari MAN 2 Pasuruan sebanyak 5 orang. Kunjungan tamu yang dipimpin langsung Kepala Madrasah Dr. Moh. Irham Zuhdi, M. Pd tersebut diterima langsung Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M. Pd, dan Wakahumas Miftachul Ula, M. Ag serta Tim Humas di Ruang Kepala MAN 2 Kota Malang. Maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk melihat dari dekat Program Unggulan Madrasah dan Peningkatan Kinerja dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam sambutanya, Dr. H. Moh. Irham Zuhdi, M. Pd selaku Kamad MAN 2 Pasuruan mengatakan bahwa kunjungan timnya adalah dalam rangka melihat dari dekat proses manajemen MAN 2 Kota Malang secara umum sekaligus untuk melihat dari dekat Program Unggulan Madrasah dan Peningkatan Kinerja dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

” Tujuan kunjungan kami sesuai agenda dalam rencana yakni untuk bisa sharing dengan melihat dari dekat program unggulan madrasah dan peningkatan Kinerja dan manajemen sumber daya manusia (SDM), sekaligus melihat proses strategi madrasah untuk kami bawa sebagai masukan untuk di terapkan di Madrasah kami. ” Ucap Kamad H. Irham.

Dalam sambutan selamat datang dari Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd sekaligus paparanya tentang profil MAN 2 Kota Malang secara umum menyampaikan bahwa MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah SKS, Akademik, dan Riset dari Pemerintah, sebagai motivasi dalam meraih prestasi yang selama ini, dengan melalui proses yang panjang dan hal ini diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang uang dinobatkan sebagai Madrasah SKS, Madrasah Akademik, dan Madrasah Riset selama ini di raih madrasah tidak lepas dari inovasi strategi yang di rancang oleh Madrasah mulai dari seleksi penerimaan peserta didik baru, kemudian melaksanakan program unggulan dan inovasi pembelajaran di dalam maupun diluar kelas dengan penanganan secara baik dan serius.” Ucap Kamad.

Menurut Kamad beberapa inovasi strategi yang telah dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini telah menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama Komite yang baik selama ini.

” Dalam pelaksanaan proses mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang dipandu Wakahum Miftachul Ula mulai dari proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), pendukung sarana prasarana, pembelajaran kelas, suport biaya masyarakat, kemudian proses meraih prestasi, pendukung pembelajaran disetiap bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan kemahadan perlu diciptakan sinergitas Stakeholder Madrasah.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Wakahum melayani setiap pertanyaan untuk di jawab langsung mulai proses tahapan penerimaan peserta didik baru, bea siswa dan pembelajaran, pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi selama ini tidak lepas dalam dukungan penuh dari pendamping para alumni yang berprestasi dan Komite Madrasah.

Acara selanjutnya, rombongan diajak tim humas untuk melakukan observasi lapangan yang ada di Madrasah melalui sharing dibidang-bidang yang ada di MAN 2 Kota Malang. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait