Kota Malang (MAN 2) — Seluruh guru dan tenaga kependidikan serta peserta didik MAN 2 Kota Malang menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan Nasioanal Tahun 2023, pada hari Jum’at (10/11/23) dilapangan olahraga Madrasah. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Kepala Madrasah bidang Hubungan Masyarakat Miftachul Ula, BISS, M. Ag yang mewakili Kepala Madrasah. Upacara kali ini terasa sangat istimewa dengan diisi acara kepedulian pada warga Palestina yang terdampak konflik di Jalur Gaza Palestina dengan pengumpulan bantuan dana dari seluruh keluarga besar MAN 2 Kota Malang.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 Kementerian Sosial RI tahun ini memilih tema besar “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam sambutanya, Wakahum Miftachul Ula membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI mengingatkan bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Baca artikel detiknews, “Amanat Menteri Sosial untuk Hari Pahlawan 2023: Isi dan Link Unduh PDF” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7028247/amanat-menteri-sosial-untuk-hari-pahlawan-2023-isi-dan-link-unduh-pdf.

Menurut Wakahum di momentum Hari Pahlawan Nasional 2023 ini, peserta didik MAN 2 Kota Malang harus bisa meneladani dengan cara menjadi pahlawan-pahlawan masa kini. “ Anak-anak harus bisa menjadi pahlawan bagi orangtua dan madrasah dengan berprestasi di bidang akademik ataupun berprestasi dibidang non akademik, dan lebih-lebih bisa menjadi pahlawan prestasi Akhlak Karimah.” Harapan Pak Ula panggilan akrabnya.

Dalam sambutanya, Wakahum menyampaikan hasil dari penggalangan dana dari GTK Madrasah, peserta didik dan orangtua yang terkumpul total Rp. 77.976.300,-, yang selanjutnya akan diserahkan dan di jadikan satu dengan Satker lainya ke Kementerian Agama Kota Malang untuk selanjutnnya disalurkan kepada umat Muslim Palestina.

“Alhamdulillah berikut kami sampaikan bantuan hasil Donasi untuk Palestina terkumpul dari kotak donasi ruang guru dan sumbangan tunai dari peserta didik terkumpul Rp. 18.369.300 dan bantuan transfer langsung ke rekening BRI kurang lebih Rp. 59.580.000, sehingga pendapatan donasi keseluruhan  Rp. 77.976.300,-, Semoga amal shodaqoh Bapak ibu guru GTK, peserta didik dan wali murid semua diterima Allah SWT.” ucapnya. (Tim Humas)

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait