Kota Malang (MAN 2) — Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang menerima kunjungan Rombongan SPL Mahasiswa Prodi PAI Semester 4 Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, Sebanyak 67 mahasiswa dengan didampingi 4 dosen yang diketuai Dr. Abu Dardak, M. Ag. pada hari Kamis (16/11/23). Selain Kamad, rombongan UNIDA Gontor diterima oleh Wakahumas Miftachul Ula, M. Ag, Waka Sarpras Dr. Gunawan, MA dan Ketua Tim Akademik Dra. Hj. Wulaidah serta Tim Humas di Ruang Auditorium Gedung Sains Terpadu MAN 2 Kota Malang.

Dalam sambutan maksud dan tujuan silaturahmi rombonganya, Dr. Abu Dardak, M. Ag mengatakan bahwa termotivasi untuk melihat salah satu Madrasah terbaik di Indonesia lewat Inovasi, prestasinya dan tentang Program Unggulan INSAN PRO.

” Alhamdulillah kami berkesempatan bisa melihat dari dekat proses Inovasi, prestasi dan sekaligus mencari ilmu program unggulan yang ada utamanya INSAN PRO. ” ucap Dr. Dardak.

Sementara itu dalam sambutan selamat datangnya, Kamad Dr. H. Samsudin, M. Pd memaparkan profil MAN 2 Kota Malang dengan program Unggulan Internalisasi Keislaman dan Sains Dalam Pengembangan Program Olimpiade (INSAN PRO) yang telah sukses meraih prestasi selama ini.

” Alhamdulillah proses meraih prestasi nasional dan internasional diraih Madrasah kami ini dilakukan bersama-sama dengan pendampingan serius bersama GTK dan Komite dengan melalui proses yang panjang, dan hal ini diperlukan kerjasama dan kerjakeras semua pihak termasuk dengan alumni Madrasah kami, ” ujar Kamad.

Menurut Kamad, MAN 2 Kota Malang dinobatkan sebagai Madrasah SKS, Madrasah Akademik, dan Madrasah Riset selama ini tidak lepas dari inovasi strategi yang di rancang oleh Madrasah mulai dari seleksi penerimaan peserta didik baru, termasuk dengan melaksanakan program unggulan INSAN PRO dan inovasi pembelajaran di dalam maupun diluar kelas dengan penanganan secara baik.

“Beberapa inovasi strategi yang telah dilakukan madrasah dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini telah menghasilkan prestasi sampai dengan studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik selama ini, termasuk banyaknya alumni Gontor yang menjadi guru di Madrasah.” jelas Kamad, yang menyampaikan kedepan perlu Kolaborasi dengan Gontor.

Kemudian, Ketua Akademik Hj. Wulaidah dalam paparan tentang prestasi INSAN PRO menyampaikan dalam pelaksanaan proses mendukung salasatu program unggulan Madrasah tersebut, selama ini dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan tahapan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh Ma’had serta Ikhtiar keagamaan lainya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang dipandu Wakahum Miftachul Ula mulai dari sarana prasarana pendukung kelas, input berbagai tahapan PPDB, kemudian proses meraih Prestasi dan mendukung pembelajaran bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, dan layanan pengembangan diri selama ini dilakukan dengan sinergitas madrasah dengan ma’had dan alumni madrasah.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Wakahum melayani setiap pertanyaan untuk di jawab langsung mulai proses tahapan penerimaan peserta didik baru, bea siswa dan pembelajaran, pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi selama ini. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait