Kota Malang (MAN 2 ) – Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tapel 2023/2024 bagi peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang di mulai pada hari Senin (27/11/23). PAS sebagai penentu penilaian hasil akhir semester ganjil bagi peserta didik kelas X, XI dan XII. Hal ini merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh Madrasah dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester) di tahun pelajaran 2023/2024.

“Dengan berakhirnya semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, MAN 2 Kota Malang mengadakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dimulai pada tanggal 27 Nopember sampai dengan tanggal 06 Desember 2023. Hal ini sebagai penentu penilaian hasil akhir semester ganjil bagi peserta didik kelas X, XI dan XII, “Selamat dan Sukses melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi Peserta Didik MAN 2 Kota Malang,” ucap Kamad Dr. H. Samsudin, M.Pd diruang kerjanya.

Menurut Kamad tujuan utama Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester. “Melalui penilaian ini guru dapat menilai dan mengukur keberhasilan guru dalam menyampaikan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didiknya memahami materi pelajaran yang telah disampaikan selama satu semester.” Jelas Kamad

Menurut Kamad, Jika hasil penilaian ternyata kurang memuaskan, guru dan peserta didik dapat melakukan perbaikan. Misalnya, perbaikan dari cara menyampaikan pembelajaran. “ Karena dengan melalui PAS, guru juga bisa melakukan evaluasi terhadap program pengajaran yang telah dilaksanakan dan membuat rencana pembelajaran yang berkesinambungan.’ Ucap Kamad.

Lebih lanjut, hasil PAS dapat dimanfaatkan untuk menentukan ketuntasan belajar siswa dan pengisian rapor siswa sebagai laporan kepada orang tua peserta didik mengenai pembelajaran anaknya selama semester ganjil di Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait