Bantul (Kankemenag) — Pada hari Jum’at (15/12/23) Tim Pembangunan Zona Integritas MAN 2 Kota Malang berjumlah 87 GTK Madrasah mengadakan kunjungan studi tiru ke Kantor Kementerian Agama Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kunjungan yang terdiri dari Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd, kemudian Kasi PHU Dr. H. Subhan, M.Si dan Ahmad Hadiri, S. Ag, M. Ag selaku Kasi Bimas pada Kementerian Agama Kota Malang, serta Ketua Komite Madrasah Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd ini diterima langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Shidqi, S. Psi , M. Eng didampingi Kasubbag Tata Usaha (TU) Aminudin, S. Ag, M. Si dan pejabat lainya berlangsung di Aula PLHUT Kankemenag Bantul.

Kepala Madrasah H. Samsudin, menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan studi tiru ini adalah untuk melihat dari dekat kesuksesan Kemenag Bantul meraih prestasi WBK.

” Kunjungan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Pendidikan dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di MAN 2 Kota Malang,” ucapnya.

Lebih lanjut Kamad ingin mengetahui lebih lanjut proses terkait pembangunan ZI di Kankemenag Bantul.

“Kita sudah mempersiapkan sejak 2019, tapi belum juga berhasil. Kami berupaya untuk bisa submit 2023 ini. Mohon izin untuk bisa mengetahui lebih detail persiapan-persiapannya dalam Pembangunan ZI. Harapan kami bisa belajar lebih banyak agar dapat meraih kesuksesan seperti yang ada di sini,” tambahnya.

Sementara itu H. Ahmad Shidqi, Kepala Kankemenag Bantul menyambut hangat kedatangan rombongan dari MAN 2 Kota Malang. Ia menyampaikan bahwa hal terpenting dalam pembangunan ZI adalah adanya komitmen Bersama.

“Komitmen dari semua pihak untuk mendukung pencapaian pembangunan ZI tersebut. Karena pembangunan ZI tidak bisa dilakukan sendirian, perlu adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak,” ucap Kankemenag.

“Harapannya, mudah-mudahan teman-teman yang ada di kantor bisa memberikan wawasan serta informasi terkait inovasi dan layanan yang ada di Kankemenag Bantul dengan baik sehingga bisa menginspirasi dalam pembangunan ZI di MAN 2 Kota Malang,” tambahnya.

Usai pemaparan, dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab yang di manfaatkan langsung perwakilan tiga tim ZI Madrasah, yakni Sukardi, Ahmad Thohir Yoga dan Miftachul Ula tentang kegiatan dan pelaksanaan ZI yang sudah dilakukan di Madrasah selama untuk di sharing kan dengan yang ada di ZI WBK Kemenag Bantul. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait