Kota Malang (MAN 2 ) – Usai dinobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang sebagai salahsatu satuan kerja Pilot Project WBK Tahun 2022 oleh Tim Penilai Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI beberapa bulan lalu, maka dalam rangka menuju persiapan penilaian Zona Integritas menuju WBK pada akhir bulan Desember 2023 ini, Tim MAN 2 Kota Malang mengadakan koordinasi persiapan mulai hari senin (18/12/2023) lalu sampai batas submit nanti.

Persiapan dan Koordinasi tersebut dihadiri Kepala Madrasah Dr. Samsudin, M. Pd setiap harinya dengan didampingi Ketua Tim pembangunan ZI WBK/WBBM Madrasah Ady Siswanto, S.Pd bersama Tim ZI enam area lainya di Minihall PSBB MAN 2 Kota Malang.
“Persiapan kami terus lakukan dengan setiap hari koordinasi dan mempersiapkan eviden, sekaligus dengan merapikan dokumen yang diperlukan untuk bahan penilaian tersebut.” Ucap Kamad.

Menurut Kamad persiapan dengan merapatkan semua barisan Tim ZI MAN 2 Kota Malang kali ini dilakukan dengan serius setelah sebelumnya telah dilakukan pendampingan pendahuluan oleh Ibu Kartika Damawanti, S. Kom. MM Analis SDM selaku Aparatur Ahli Madya Kementerian Agama RI.

“ Persiapan kami saat ini di di enam area yakni, manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik. Kami lakukan usai mendapatkan pembinaan sebelumnya dari Ibu Kartika Kemenag RI.” Lanjut Kamad.

Ia menambahkan dalam persiapan penilaian, setiap area melakukan koordinasi apa saja yang akan disampaikan kepada tim penilai. Sebelumnya setiap area juga telah membuat ringkasan inovasi perubahan sesuai area dengan perbandingan before-after.

” Untuk menunjang keberhasilan penilaian nanti, diperlukan dukungan do’a restu seluruh GTK Madrasah dan tentunya semangat Tim ZI mempersiapkan dengan sebaik mungkin dokumen yang diminta dalam instrumen.” Pungkas Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait