Kota Malang (Humas) – Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang diadakan di MTsN 1 Malang (Gondanglegi Kabupaten Malang) pada hari Jum’at, (5/1/24). Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh kelas IX tersebut dilaksanakan di Aula MTsN 1 Malang diisi oleh Sugeng Winarto, M. Pd bersama Zidane selaku Tim Humas MAN 2 Kota Malang.

Dalam paparanya, Sugeng Winarto menuturkan bahwa MAN 2 Kota Malang adalah Madrasah Aliyah Negeri model di Indonesia yang dalam perkembangannya MAN 2 Kota Malang selalu berusaha untuk berprestasi di bidang akademik dan non akademik untuk mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam sebuah visi misi Madrasah.

” Alhamdulillah para peserta didik MAN 2 Kota Malang sampai hari ini telah berhasil dan berprestasi di tingkat Indonesia maupun di mancanegara. Hal ini sebagai usaha untuk menjadi salah satu Madrasah Aliyah terkemuka dan berprestasi di Indonesia, terbukti dengan beberapa kali menjadi juara umum di berbagai event akademik dan studi lanjut di luar negeri.” ucap Sugeng.

Menurutnya usaha untuk meraih cita-cita Madrasah tersebut dilakukan oleh stakeholder Madrasah dengan menjalankan berbagai program unggulan seperti Insan Pro, Madumanja dan Edu Panda.

” Program unggulan Madrasah dilakukan secara serius dari tahun ke tahun, dan menunjukkan hasil yang semakin nyata untuk meletakkan eksistensi MAN 2 Kota Malang sebagai Madrasah berprestasi, baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.” jelasnya.

Sugeng Winarto yang merupakan salah satu alumni MAN 2 Kota Malang di tahun 1993 tersebut menambahkan bahwa siswa MTsN 1 Malang yang studi di MAN 2 Kota Malang juga banyak yang mampu untuk berprestasi dan menjadi kebanggaan Madrasah.

” Siswa MTsN 1 Malang selama ini di Madrasah kami juga berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan di kampus-kampus unggulan, baik di dalam negeri, maupun luar negeri lho.” ujar Sugeng disambut tepuk tangan seluruh yang hadir di aula tersebut.

Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab seputar prestasi dan syarat pendaftaran PPDB MAN 2 Kota Malang, kemudian bagi siswa MTsN 1 Malang yang belum bertanya dan memiliki keinginan menjadi siswa MAN 2 Kota Malang bisa konsultasi di media sosial dan whatsapp Madrasah. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait