MAN 2 Kota Malang (Humas) —Pemberian Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri oleh Tim Kader Kesehatan Remaja MAN 2 Kota Malang. Acara yang di adakan pada hari Jum’at (12/01/24) di setiap kelas peserta didik ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi remaja putri dan untuk memutus mata rantai terjadinya stunting dan kesehatan lainya bagi peserta didik putri.

Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin mengatakan bahwa kegiatan pemberian tablet tambah darah pada peserta didik MAN 2 Kota Malang ini sangat penting sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kegiatan pemberian tablet tambah darah pemberian Puskesmas Arjuna Kota Malang ini merupakan salah satu solusi menjaga kesehatan bagi  peserta didik putri MAN 2 Kota Malang, dan hal ini sekaligus mencegah masalah-masalah kesehatan, hal ini sangat penting sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing meningkatkan kerentanan terhadap penyakit pada saat dewasa serta melahirkan generasi yang bermasalah kesehatan” Ucap Kamad.

Sementara itu PIC KKR MAN 2 Kota Malang Dra. Wahyuni Ekowati menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka untuk kesehatan akan pentingnya tablet tambah darah. “Pemberian tablet tambah darah tersebut bertujuan untuk meningkatkan status gizi peserta didik putri dan untuk memutus mata rantai terjadinya stunting, menurunkan kasus anemia, dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal mempersiapkan generasi yang sehat berkualitas dan produktif,” Ujarnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait