Kota Malang (MAN 2) — Pada hari Senin (22/01/24) Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd menerima kunjungan rombongan tamu. Kali ini mendapat kunjungan dari MAN 2 Model Medan Provinsi Sumatra Utara yang dipimpin langsung Bapak Wuri Tamtama Abdi, S. Pdi, M. Pd selaku Kepala MAN 2 Model Medan berserta 11 orang GTK lainya. Kunjungan rombongan diterima langsung Kepala Madrasah dan Wakil Kepala bidang Humas Miftachul Ula, BISS, M. Ag, beserta tim humas di Ruang Kepala Madrasah.

Tujuan Kunjungan melihat dari dekat tentang program unggulan, pembelajaran, strategi prestasi Akademik dan Non Akademik yang sudah diraih selama ini, juga sharing berkaitan dengan Kesiswaan dan Kemahadan yang ada di MAN 2 Kota Malang.

Kamad MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi dalam sambutannya ingin mengetahui tentang program yang selama ini dilakukan MAN 2 Kota Malang mulai dengan proses mengawali kegiatan regulasi madrasah, strategi prestasi yang selama ini diraih dan kemahadan untuk dijadikan bahan belajar di lembaganya.

“Kunjungan kami ingin belajar mengawali kegiatan program pendidikan di Madrasah kami, sekaligus kunjungan ini ingin mengetahui pengelolaan pembelajaran dan program unggulan yang selama ini di lakukan MAN 2 Kota Malang dalam menunjang prestasi, dan sejauh mana manajemenya dalam menunjang prestasi madrasah selama ini. ” Ucap Wuri Tamtama Abdi.

Sementara itu, dalam sambutan selamat datangnya, Kepala Madrasah H. Samsudin dalam paparan profil dan inovasi MAN 2 Kota Malang dengan menyampaikan beberapa program dan inovasi strategi yang dilakukan dalam mengelolah dan mendukung program unggulan Madrasah selama ini sehingga menghasilkan prestasi sampai dengan Studi lanjut di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tersebut tidak lepas dari peran Kolaborasi yang baik dari seluruh GTK dan kerjasama yang baik dengan pengurus Komite.

” Dalam pelaksanaan proses
mendukung semua program unggulan Madrasah diantaranya INSAN PRO, MADUMANJA dan EDU PANDA bagi peserta didik MAN 2 Kota Malang tidak lepas dari optimalisasi peran GTK Madrasah dan Komite Madrasah, dengan ikhtiar tersebut dapat menghasilkan capain banyak prestasi yang diraih anak-anak seperti OSN, KSM sampai studi lanjut di perguruan tinggi dalam negeri dan berbagai negara selama ini, maka perlu disiapkan sejak seleksi peserta didik baru dan pendampingan yang intensif dari guru dan pengasuh serta suport dari Komite Madrasah.” Jelas Kamad.

Kamad H. Samsudin dalam audensi interaktifnya menjawab semua pertanyaan, mulai dari bidang kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan layanan Kema’hadan selama ini dilakukan dengan mengacu program unggulan madrasah.

Dalam sesi tersebut, Kamad juga menekan proses tahapan penerimaan peserta didik baru dan pengembangan diri peserta didik dalam meraih prestasi.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil dan pertanyaan yang di jawab langsung dengan baik Wakil Kepala bidang Humas Miftachul Ula secara detail dan baik. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait