Kota Malang (Humas) — Pada hari Rabu (24/01/24) MAN 2 Kota Malang bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim menggelar kegiatan yang sangat berarti bagi peningkatan kemampuan dan kualitas guru mata pelajaran bahasa Arab di MAN 2 Kota Malang.

Kegiatan tersebut diberi nama “Refreshment Toafl Pengajar Bahasa Arab & Kaidah” diselenggarakan di Minihall PSBB MAN 2 Kota Malang, diikuti oleh seluruh guru bahasa Arab yang berjumlah lebih kurang 18 orang.

Adapun Nara sumber kegiatan ini adalah orang yang cukup berkompeten dalam bidangnya, yakni Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A sebagai Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sekaligus selaku Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Malang. Narasumber didatangkan dari UIN Malang sebagai aksi dari MoU yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya, dimana tujuan kerjasama tersebut salah satunya adalah bekerjasama dalam upaya peningkatan kualitas guru Bahasa Arab MAN 2 Kota Malang.

Pada kesempatan membuka kegiatan ini, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Anita Yusianti, M. Pd. , yang mewakili Kepala Madrasah yang sedang dinas luar, mengatakan bahwa refreshment toafl pengajar bahasa arab & kaidah ini perlu diselenggarakan dalam rangka memberikan yang terbaik bagi layanan pembelajaran Bahasa Arab melalui pengajaran intensif bahasa Arab dikelas maupun di Ma’had.

Wakakur juga berpesan agar guru bahasa Arab dapat mentransfer ilmu dan keterampilan mereka kepada peserta didik yang diharapkan dapat menggunakan bahasa Arab dlm kehidupan selama dilingkungan madrasah.

“Kegiatan ini mengambil tema: “Refreshment Toafl Pengajar Bahasa Arab & Kaidah”. Dengan tujuan untuk melakukan refreshment kualiats guru kita dalam mengajar bahasa Arab. Informasi dan pengenalan pembelajaran terkini diperkenalkan oleh narasumber, untuk menunjang pembelajaran di kelas. ” ucap Mrs. Anita.

Ia juga menyampaikan bahwa narasumber berbagi banyak ilmu baru yang selama ini belum di kenal guru kita di Madrasah. “ Alhamdulillah kerjasama yang telah terjalin antara UIN Malang dan MAN 2 Kota Malang akan terus dilaksanakan, dalam rangka peningkatan kualitas guru kita, selain itu ada hal baru yang dapat ditiru dan dimodifikasi untuk disampaikan kepada peserta didik,”ujar Mrs. Anita yang keseharianya sebagai guru Bahasa Inggris.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd. mengharapkan dengan adanya Refreshment Toafl Pengajar Bahasa Arab & Kaidah bagi guru bahasa Arab akan menambah kompetensi guru Madrasah kita semakin berkualitas dan berinovasi dalam menunjang pengajaran dikelasnya nanti.

“Semoga kegiatan Refreshment Toafl Pengajar Bahasa Arab & Kaidah ini membawa dampak positif bagi para guru, madrasah dan bermanfaat bagi peserta didik kedepanya dalam bidang bahasa arab, sehingga akan semakin maju dan dapat memberikan hal terbaik sesuai harapan orangtua dan memberikan kemaslahatan buat generasi kebanggan umat.” ucap Kamad. (Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait