Kota Malang (Humas) – Dalam rangka mendukung proses pembelajaran di kelas, MAN 2 Kota Malang memberikan layanan kepada peserta didik dengan memasang IT Interactive White Board 96 Inch IDT-88W di kelas XII, sebagai sarana Penunjang Pembelajaran lebih interaktif dan menyenangkan.

“ Dengan adanya IT Interactive White Board 96 Inch IDT-88W di kelas XII, salah satu kemajuan yang lebih di bidang whiteboard adalah penggunaan papan tulis interaktif, di mana pengguna dapat mengontrol komputer dengan menggunakan pena, jari, stylus, atau perangkat lainnya unuk menunjang pembelajaran guru dan peserta didik .” jelas Kamad H. Samsudin diruang kerjanya, senin (29/01/24).

Harapan Kamad, Hal ini juga dapat meningkatkan kualitas belajar peserta didik di kelas, sehingga menjadikan suasana belajar mengajar yang efektif tidak monoton.

“ IT Interactive White Board ini adalah salah satu kemajuan yang lebih di bidang whiteboard adalah tampilan papan display besar interaktif yang terhubung ke komputer. Sebuah proyektor dengan komputer desktop memproyeksikan obyek visual ke permukaan papan layar (LCD), di mana pengguna dapat mengontrol komputer dengan menggunakan pena, jari, stylus, atau perangkat lainnya, dan harapanya, dapat memperlancar interaksi antara tim pengajar dengan peserta didik, sehingga proses belajar mengajar di kelas akan lebih efektif dan efisien,” ujar Kamad.

Hal yang sama disampaikan Dr. Gunawan selaku Wakil Kepala bidang Sarana Prasarana menyampiakan bahwa dengan adanya IT Interactive White Board 96 Inch ini diharapkan para guru mampu untuk menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menyenangkan serta tujuan akhirnya yaitu meningkatkan kualitas Pendidikan peserta didik Madrasah.

“Teknologi pendidikan IT Interactive White Board ini dapat dimanfaatkan di kelas setelah mengalami perubahan yang luar biasa sejak beberapa tahun terakhir, seperti Buku teks digantikan oleh buku elektronik (ebooks), notebook digantikan oleh perangkat seperti iPads dan tablet, dan whiteboard yang menggeser penggunaan papan tulis.” Ucap Wakasarpras Gunawan. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait