Kota Malang – Pada hari Rabu, (31/01/24), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Malang menghadirkan dosen tamu UIN Maulana Malik Ibrahim dari Sudan. Kedatangan dosen tamu tersebut bakal memberikan pemahaman secara mendalam kepada peserta didik MAN 2 Kota Malang peminatan MAKBI (Program keagamaan) mata pelajaran Pendidikan Bahasa Arab.

Dosen tamu tersebut, bernama Prof Faisol Mahmoud Adam Ibrahim dari Sudan Negara di Afrika Bagian Utara. Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan dengan mendatangkan dosen mencanegara tersebut merupakan peningkatan keilmuan berbahasa Arab sekaligus bagian dari upaya melaksanakan program unggulan MAN 2 Kota Malang Menjelajah Dunia (MADU MANJA).

Kehadiran Prof. Faishol dari Sudan ini disambut langsung Kepala Madrasah, didampingi Waka Sarpras Dr. Gunawan beserta Ketua Program Keagamaan Irsyadul Ibad, Lc., diharapkan sangat berpengaruh terhadap motivasi peningkatan kualitas bahasa Arab anak-anak.

“Sebelumnya selamat datang kepada Prof. Faishol, dengan kehadiran beliau, kita harapkan dapat menambah peningkatan dan motivasi ilmu pendidikan bahasa arab bagi peserta didik madrasah dan sekaligus untuk mensukseskan program unggulan MAN 2 Kota Malang menjelajah dunia (MADU MANJA). Acara seperti ini apabila sering dilakukan, akan semakin menunjang wawasan internasional bagi anak-anak, khususnya dalam berbahasa asing, sehingga dapat menunjang pengembangan dirinya, misalnya pertukaran pelajar, kemudian studi lanjut diluar negeri dan kegiatan lainnya,” ujar Kamad.

Menurut Kamad kegiatan pengembangan ilmu bahasa arab bagi kelas MAKBI juga akan dapat berguna peningkatan ilmu berbahasa Arab dalam mendukung pembelajaran di Madrasah.

Acara dilanjutkan dengan presentasi yang disampaikan Prof Faisol Mahmoud Adam Ibrahim dengan moderator Maftuhah. M. Pd. Guru Bahasa Arab Madrasah, dan diikuti seluruh kelas MAK dan MANPK dengan suasana gembira dan interaktif. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait