Kota Malang (Humas) – Pada hari Rabu, (31/01/24),  Tim Zona Integritas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Malang menyelenggarakan Penilaian Pendahuluan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilaian Pendahuluan (TPP) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, KH. Achmad Shampton, S.H.I. , M.Ag, dan diikuti Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd serta Tim Zona Integritas berlangsung di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang.

Pada sambutannya, Kakankemenag Gus Shampton menyampaikan rasa syukur atas kesempatan mengikuti program Zona Integritas yang selama ini diikuti bersama Madrasah dan jajaran Kemenag. “Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melakukan Penilaian Pendahuluan dari tim Pendis Kemenag RI. Dengan penilaian pendahuluan ini, diharapkan bisa menjadi acuan kita untuk menyempurnakan eviden yang masih kurang sempurna,” ucap beliau.

Gus Shampton berharap agar MAN 1 dan MAN 2 Kota Malang bersama-sama meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). “Adanya TPP dari Dirjen Pendis ini, MAN 1 dan MAN 2 dapat menyempurnakan dengan meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi,” tambahnya.

Selain itu, disampaikan bahwa perjuangan membangun ZI-WBK memerlukan semangat Lillah. “Perjalanan ini akan terasa berat jika tidak dilakukan dengan semangat yang tulus mengharap ridha Allah. Dan perlu diketahui bersama ZI-WBK merupakan cara kerja yang sesungguhnya, ASN bekerja sebagaimana amanat negara,” ujar Gus Shampton yang pernah meraih penghargaan prestisius Anugerah Literasi Nasional (ALI) pada acara The Biggest Event of Literacy 2023, yang diadakan dalam rangka Wisata Literasi Nasional Dan Anugerah Literasi Indonesia Jawa Timur XIII.

Gus Shampton juga mengingatkan bahwa ZI-WBK bukan hanya tentang administrasi, tetapi juga tentang taat aturan dan regulasi. “Saya support dan apresiasi terus kegiatan ZI-WBK di madrasah dengan harapan kita semua taat aturan, taat regulasi, taat administrasi, dan tidak hanya memikirkan urusan duniawi, karena dari Madrasahlah akan terlahir generasi penerus bangsa dimasa dating, Semoga penilaian ini menjadi momen bersama dalam membenahi negara melalui pendidikan.

Usai kegiatan penilaian dari Tim Pendis Kemenag, Kepala Madrasah Kamad H. Samsudin mengucapkan terima kasih, dan memberikan masukan dan evaluasi bagi Tim ZI, berkaitan dengan poin poin yang belum dilengkapi, dan beliau tidak lupa memberikan semangat kepada tim 6 area perubahan dengan dalam waktu dekat untuk menambahkan kekuranganya.

“Kepada seluruh tim ZI MAN 2 Kota Malang kami sampaikan terima kasih atas kegiatan penilaian dengan berjalan lancar, Semoga dalam waktu dekat ini, kita dapat melakukan penambahan dokumen dokumen yang sesuai arahan tadi. Tetap semangat untuk tahun 2022 untuk menuju MAN 2 Kota Malang menuju WBK,” ucap Kamad. (Tim Humas)

.

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait