Hadir Sebagai Inspirasi — Kota Malang – Kemampuan peserta didik MAN 2 Kota Malang dan pelajar Indonesia di bidang akademik tidak kalah dengan peserta didik dari negara-negara maju. Hal ini ditunjukkan 6 peserta didik MAN 2 Kota Malang sejumlah anak bangsa yang berhasil berprestasi pada tingkat dunia. Sepanjang tahun 2023, Sumber informasi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud mencatat ada sebanyak 108 prestasi internasional yang telah ditorehkan peserta didik Indonesia.

Mendengar prestasi yang membanggakan ini, tentunya menjadi kabar gembira bagi Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd dan keluarga besar MAN 2 Kota Malang. “ Alhamdulillah madrasah kita dinobatkan sebagai TOP 1 Penyumbang Sekolah terbanyak dalam 108 Prestasi Dunia Tahun 2023, mulai dari ajang olimpiade, lomba debat, lomba seni bela diri, hingga lomba memasak berhasil dimenangkan oleh perwakilan dari Indonesia.’ Jelas Kamad diruang kerjanya (05/02/24) pagi tadi.

Menurut Kamad, bahwa anak-anak MAN 2 Kota Malang adalah termasuk talenta terbaik Indonesia yang telah disaring melalui seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga akhirnya bertanding dengan negara lain.

“ Kita patut bangga karena dalam memberikan apresiasi terhadap para juara, Puspresnas yang selama ini mengawal prestasi anak bangsa telah mengabadikan nama-nama yang telah mengharumkan tanah air dalam Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT). Sistem tersebut merupakan pangkalan data prestasi siswa Indonesia yang digunakan untuk menyeleksi calon penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM).” Jelasnya. #KementerianSemuaAgama (Tim Humas)

Daftar Peserta didik MAN 2 Kota Malang Peraih Juara Dunia Tahun 2023 sebagai berikut :

A. International Economics Olympiad (IEO) 2023 di Yunani : Naufal Wiwit Putra dari MAN 2 Kota Malang (Medali perak)

B. International Geography Olympiad (iGeo) 2023 di Indonesia : Muhammad Zaidan Naja dari MAN 2 Kota Malang (Honourable Mentions)

C. International Earth Science Olympiad (IESO) 2023 di India

a. Penghargaan Individu :

  1. Ammara Shifa Andini dari MAN 2 Kota Malang (Very Good)
  2. Ammara Shifa Andini dari MAN 2 Kota Malang (Good) (Good)
  3. Ammara Shifa Andini dari MAN 2 Kota Malang (Medali perunggu)

b. Penghargaan Kelompok National Field Investigation (NTFI) : Ammara Shifa Andini dari MAN 2 Kota Malang (Medali perunggu)

 

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait