Kota Malang – Hadir Sebagai Inspirasi — Seluruh Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang menyambut kedatangan 3 Guru Tamu AIESEC (Association Internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales) di MAN 2 Kota Malang. AIESEC adalah organisasi kepemudaan dunia yang telah berdiri sejak 1948, dan berkantor pusat di Rotterdam, Belanda. #KementerianSemuaAgama

Kedatangan 3 Guru Tamu dari AIESEC tersebut langsung disambut Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, beserta guru pegawai, dan disapa oleh seluruh peserta didik dalam apel pagi yang diadakan di lapangan olahraga madrasah pagi ini 05/02/24).

Kunjungan guru tamu yang bernama Nguyen Quo Vu dan Dinh Phuong dari Vietnam dan Zaharah Puteri dari Malaysia ini adalah bertujuan melaksanakan satu program AIESEC dalam untuk memberdayakan para anak muda agar menciptakan perdamaian dan mencapai potensi-potensinya sebagai manusia.

H. Samsudin, selaku Kepala Madrasah mengatakan salah satu tujuan kunjungan ke MAN 2 Kota Malang ini adalah untuk melaksanakan pembelajaran dengan mengajarkan nilai-nilai kepemimpinan, tanggung jawab sosial dan pemahaman antar budaya.

” Tiga guru tamu ini akan berinteraksi dengan peserta didik Madrasah selama 6 minggu, yang akan membawa misi wawasan dunia dan perdamaian, dan pastinya menceritakan budaya dari negara asalnya.” ungkap Kamad.

Kamad juga berharap dengan kehadiran guru tamu AIESEC ini, peserta didik madrasah lebih termotivasi, terutama untuk menguasai bahasa asing dan lebih mengenal budaya luar negeri.

” Semoga kedatangan guru tamu tersebut dapat menambah wawasan internasional dan semakin memotivasi dalam menguasai bahasa asing serta dapat lebih mengenal budaya luar negeri, karena ini adalah kunci untuk lebih baik dan maju dalam wawasan,” harapnya.

Sementara itu Ketua LDC MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga, M. Ed menjelaskan bahwa tiga guru AIESEC sangat tertarik dengan sambutan yang diberikan pihak Madrasah dan para peserta didiknya, sebab sejak awal kedatangan mereka langsung disapa oleh seluruh peserta didik dalam apel pagi yang diadakan di lapangan olahraga madrasah.

” Mereka sangat senang dan gembira menyaksikan sambutan dari Madrasah, dengan disambut ramah dan tepuk tangan yang meriah dari seluruh yang hadir di lapangan olahraga madrasah.” ucap Mr. Yoga sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan, mereka tampak terkesan, sangat tertarik dan respon mereka sangat positif, melihat seluruh guru dan pegawai serta peserta didik menyambut dengan tatapan yang riang gembira.

“Kesan pertama mereka sangat senang, dan selama di madrasah nanti mereka tidak saja akan mengenal budaya Madrasah saja, malah akan mengenal budaya dan keindahan Kota Malang, dan tentunya anak-anaknkita akan berkesempatan mengenal negaranya melalui pembelajaran di dalam kelas nanti.” sambungnya.

Lanjut Mr Yoga, acara ceremony penyambutan juga akan dilanjutkan di auditorium gedung sains terpadu lantai IV yang akan dihari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan perwakilan kelas yang sudah disiapkan sebelumnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait