Kota Malang (Humas) — Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diadakan MAN 2 Kota Malang tahun 2024 M/1445 H bertempat di Aula Madrasah Rabu (7/2/2024) yang dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd dan seluruh Guru – Tenaga Kependidikan (GTK) termasuk peserta didik kelas X dan XI. Acara dimulai pukul 12.30 Wib yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Madrasah. Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diadakan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Ke 32 MAN 2 Kota Malang disampaikan oleh Ustad Abu Hasan dari Jember.

Dalam sambutanya, Kamad mengingatkan kepeda peserta didik bahwa momentum Isro’ mikroj supaya kita dapat meningkatan ibadah sholat. “Anak-anak dengan memperingati Isro’ Mikroj, kami berharap anak-anak untuk senantiasa memantapkan kualitas pelaksanaan shalat, menjaga dan  meningkatkan  belajar dan prestasinya demi menatap masa depan yang lebih cerah.” Ucap Kamad

Kamad juga menyampaikan bahwa acara kali ini juga sekaligus peringatan HUT Ke 32 MAN 2 Kota Malang. “ Dengan usia yang ke 32 tahun ini, kita bertekad untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,  karena kita mempunyai tanggung jawab besar, untuk itu perlu bersama-sama untuk meningkatkan layanan dan mengoptimalkan dalam mengawal prestasi didunia dan akhirat kita.” harap Kamad.

Pada tausyiah Ustad Abu Hasan dihadapan peserta didik berisi tentang cerita tentang perjalanan isra miraj, juga motivasi tentang peningkatan ibadah sholat dan mencintai Al Qur’an agar menjadi peserta didik  yang mulia dan terbaik dipandang Manusia dan Allah SWT.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah tonggak sejarah perintah salat. Peringatan peristiwa besar itu tidak hanya sebatas seremonial saja, namun harus dipahami sebagai refleksi pentingnya meningkatkan kualitas salat lima waktu di kehidupan kita sehari-hari.” Ucap belia diawal pengantarnya.

Lebih lanjut pesan terpenting yang disampaikan Ustadz Abu Hasan adalah agar siswa MAN 2 Kota Malang tidak berpisah dengan Alquran, di mana pun berada. “anak-anak, kami berharap kalian tetap bersama Alquran. Karena kemuliaan seseorang akan diangkat derajatnya, dan menentukan kualitas seseorang adalah Alquran,” tegasnya.

Dia juga  mengingatkan para siswa agar istiqamah menjaga dan berusaha menghafal Al Qur’an serta mengamalkan isi Al Qur’an serta mendakwahkan. Karena sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain. Selain itu juga disampaikan bahwa sebaik-baik dari kita adalah yang mengajarkan Al Qur’an dan mengamalkannya.” Pungkasnya. (Tim Humas)

 

 

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait