Jakarta (Gedung Nusantara) — Kegiatan Audensi peserta studi kampus di Surabaya – Unair, Jakarta-UI, Bandung -ITB, dan Yogyakarta-UGM (SUJABAJO) 2024 diterima oleh Wakil Ketua MPR RI Bapak Yandri Susanto di Gedung Nusantara Jakarta pada hari Selasa, (27/02/2024). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd beserta guru pendamping dan 422 peserta SUJABAJO.

Dalam sambutannya, H. Yandri Wakil Ketua MPR RI menyampaikan dihadapan rombongan SUJABAJO, peserta didik kelas XI untuk bersungguh-sungguh dalam belajar di madrasah, agar sukses dikemudian hari. “Jadilah generasi yang sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita. Arti Sungguh-sungguh harus bertaqwa kepada Allah SWT, patuh kepada orang tua dan guru serta belajar sungguh-sungguh untuk meraihnya.” Ucap H. Yandri Susanto yang juga menjadi Wali murid MAN 2 Kota Malang.

Kemudian dalam menyampaikan paparan tentang Wawasan Demokrasi H. Yandri menyampaikan bahwa Demokrasi kita adalah Demokrasi yang baik dengan menempatkan rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi. ” Pelaksanaan demokrasi di Indonesia dengan sistem demokrasi yang mendorong rakyat untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam pemerintahan negara, dengan menentukan langsung pimpinan pemerintahan, beda dengan negara lain yang menganut sistem kerajaan atau dinasti.” jelasnya.

H. Yandri dalam dialog interaktif nya bersama 422 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang hadir di Gedung Nusantara V menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika disampaikan dengan gaya serius, santai dan gembira.

“Anak-anak untuk mengenal empat pilar mengenai pengamalan Pancasila dalam berkehidupan bermasyarakat sebagai ideologi bangsa, Pancasila mampu membangun dan memberdayakan masyarakat untuk kesejahreraan Indonesia. ” Pungkasnya. #KementerianSemuaAgama

 

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait