Kota Malang (Humas) — Pada Sabtu, 02 Maret 2024 lalu telah berlangsung acara Muhadhoroh Ammah oleh kelas XII angkatan 13 (Trezia) Ma’had Al Qalam. Acara yang dilaksanakan di aula MAN 2 Kota Malang tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 WIB. Acara yang disebut sebagai Mini Art Show ini dihadiri dan dimeriahkan oleh pengasuh, asatidz, ustadzat, santri kelas X dan XI serta tamu undangan yang memenuhi ruangan aula madrasah. Acara Seni yang meriah ini ditayangkan melalui live streaming YouTube Ma’had Al Qalam.

Muhadharah Ammah pada kali ini mengusung tema “spooky magical” dengan jargon “Live the miracle Bring the Spectacle” bernuansa magic berbalut asap sebagai simbolis yang dibuka dengan sambutan terlebih dahulu oleh Ketua Ma’had Al Qalam H. A. Taufiq WAS, Lc, MA.

“Muhadhoroh Ammah merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ma’had Al Qalam MAN 2 Kota Malang dikhususkan untuk kelas akhir atau kelas XII sebagai wadah menunjukkan bakat yang disajikan dengan penampilan-penampilan seni terbaik.” ucap H. Taufiq, ketua dan pengasuh senior Mahad.

Dalam laporanya, Haikal Mannan Somantri sebagai ketua panitia menjelaskan tentang TREMICLE kali ini. “TREMICLE, mungkin teman teman bertanya apa itu TREMICLE, secara Bahasa TREMICLE adalah akronim yang terdiri dari 2 kata yaitu Trezia’s Miracle, Tapi teman teman ku semua, arti dari Tremicle tidaklah se simple itu. Arti asli dari TREMICLE ialah keajaiban yang diciptakan oleh Trezia yang membuat semua mimpi dari Trezia menjadi nyata. Keajaiban yang akan membawa Trezia ke arah yang lebih baik, ke arah masa depan yang terang, dan menjadi generasi yang sukses dunia dan akhirat”. Jelas Haikal.

Menurut Haikal, selama acara berlangsung, penonton yang mayoritas Mukim di Ma’had Al Qalam sangat antusias mengikuti dan ikut memeriahkan dann menyaksikan setiap penampilan.

” Alhamdulillah penonton yang menyaksikan penampilan sangat senang, dengan dibuktikan sambutan yang riuh meriah melihat penampilan yang disiapkan dengan bagus oleh panitia maupun para penampil. Adapun penampilan yang disajikan diantaranya yaitu khitobah, Tari Saman, Tari kombinasi, Modern Dance, paduan suara, orchestra, story telling, Al-Qalam 100, band, flashmob diselingi dengan iklan menarik dan pembacaan nominasi santri tersepuh juga ustadz dan ustadzah terfavorit serta diakhiri dengan menyanyikan lagu angkatan secara bersama dengan judul ‘Meraih Asa’.” Jelasnya.

Sementara itu salah satu pengasuh M. Khotibul Umam selaku konsultan Muhadhoroh Ammah 2024 memberikan apresiasi luarbiasa kepada panitia dan para santri yang tampil sejak awal hingga akhir acara.
“Excellent. Atas kerja keras dan semangat kelas XII trezia generation yang mampu memberikan penampilan yang luarbiasa dan ciamik serta dapat menghipnotis penonton dengan penampilan penampilan yang sangat menghibur. Alhamdulillah, bagi saya acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses, anak anak telah memberikan suatu keajaiban sesuai dengan nama acara tersebut (Tremicle)”. Ucap beliau Ustadz M. Khotibul Umam panggilan akrabnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait