Kota Malang (Humas) – AIESEC in Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) mengadakan Project Youth 4 Impact di MAN 2 Kota Malang. Kegiatan yang di motori Ryane Noorhaj Rahmawati dari pihak Aiesec bekerja sama dengan Language Development Center (LDC) MAN 2 Kota Malang di dasari oleh Sdgs no.4 Quality Education yang betujuan mempengaruhi SDG #4 quality education dengan membangkitkan kesadaran dan mendorong keterlibatan berkelanjutan dan bertujuan pembangunan dan nilai-nilai warga global kepada peserta didik MAN 2 Kota Malang. Kegiatan Project ini dilaksanakan di Aula MAN 2 Kota Malang, di mulai dari tanggal 5 februari 2024 sampai 16 maret 2024.

“Para local volunteer dan exchange participant baru mulai turun dan mengajar di sekolah pada tanggal 12 Februari 2024 – 14 Maret 2024., dan target project kami yaitu Malang student berumur 15 tahun, local komunitas malang, dan masyarakat lokal.” ucap Ryane panggilan akrabnya.

Ia berharap dengan ada nya project Youth 4 Impact ini anak muda seperti peserta didik MAN 2 Kota Malang bisa lebih aware dengan sdg’s yang notabene sebagai generasi masa depan. ” Sehingga harapanya peserta didik bisa memanfaatkan sumber daya lingkungan dengan bijak dan dapat melanjutkan pembangunan ekonomi, sosial, dan pendidikan negara dengan baik.” ujarnya.

Menurutnya bahwa Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan diri, dan kesadaran anak muda terhadap anak muda lain di sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M. Pd menyampaikan bahwa Project Youth 4 Impact di MAN 2 Kota Malang sebagai acara inisiatif oleh AIESEC in UMM untuk memberikan wawasan tentang peran AIESEC dalam pengembangan pembangunan berkelanjutan. ” Kami berharap anak-anak dapat mengetahui dan menambah wawasan baru tentang Project Youth 4 Impact yang di dasari oleh Sdgs no.4 Quality Education, yang dalam pelaksanaannya memiliki prinsip universal, integrasi, dan inklusif serta meyakinkan bahwa tidak ada satu pun yang tertinggal, dan target yang diharapkan pemerintah dapat tercapai pada 2030. Salah satu tujuannya adalah pendidikan berkualitas.” Harapan Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait