Kota Malang (Humas) — Kegiatan Madrasah Terpadu Kota Malang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H  menggelar pawai bersama pada Jum’at (08/03/2024). Kegiatan pawai ini diikuti masing-masing Kepala Madrasah dan peserta didik MIN 1 Kota Malang, MTSN 1 Kota Malang dan MAN 2 Kota Malang. Hadir dalam kegiatan pembukaan Pawai Ramadhan 1445 H Madrasah Terpadu Terpadu  Kepala Kankemenag Gus H. Ahmad Shampton, S.Hi, M.Ag. didampingi Kasi Pendma Abdul Mughni, S.Ag, M.Pd. yang memberangkatkan peserta pawai ramadhan dengan penuh semangat dan sukacita.

Dalam pawai ramadhan tersebut, MAN 2 Kota Malang diikuti Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin , M.Pd para Wakil Kepala Madrasah dan GTK Madrasah serta seluruh peserta didik kelas X, diikuti dengan semangat sambil bersholawat dengan membawa aksesoris, spanduk baner dan poster yang memuat pesan-pesan semakin menambah kemeriahan pawai Ramadan tahun ini yang berlangsung di sepanjangJalan Bandung, Pekalongan , Jakarta sekitar Ijen dan kembali di Jalan Bandung.

Dalam sambutannya, Gus Shampton Kakankemenag Kota Malang sangat senang dengan kegiatan pawai untuk menyambut bulan suci ramadhan 1445 H yang dilakukan Madrasah Terpadu Jalan Bandung. “Kegiatan pawai ramadhan ini merupakan  bentuk edukasi bagi peserta didik kita untuk menyambut bulan Ramadan tahun ini dengan sukacita. Puasa bukanlah beban, namun menjadi kesempatan bagi kita sebagai umat Muslim untuk ibadah menjadi lebih baik,” ucap Kakankemenag.

Lebih lanjut, Gus Shampton menyampaikan pentingnya momentum seperti pawai saat ini dalam membentuk karakter peserta didik kita untuk menjadi pribadi yang sesuai dengan harapan madrasah, orangtua. “Pawai dalam rangka menyambut ramadhan ini semoga menjadikan karakter anak didik kita menjadi pribadi-pribadi sesuai harapan kita semuanya.” ujar Gus Shampton panggilan akrab Kakankemenag Kota Malang tersebut.

Sementara itu Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin , M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti peserta didik dan walikelas dengan penuh semangat dan keceriaan diiringi sholawat sepanjang jalan yang dilalui ini semoga menjadi wasilah mahabah kita menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. “Pawai menyambut Ramadhan ini semoga menjadi momentum yang baik dan berkah dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan penuh kecintaan  dan kegembiraan dibulan suci nanti.” Pungkas Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait