Kota Malang (MAN 2). – Pada hari ini, Senin (18/03/24), sekitar 407 peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Malang mengikuti Doa Bersama dalam rangkaian kegiatan belajar siswa kelas XII Asesment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). Kegiatan Do’a Bersama ini dihadiri Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd dan para Wakil Kepala Madrasah serta seluruh Walikelas yang dilaksanakan di Aula Madrasah. Acara doa dan motivasi dipimpin oleh Dr. Gunawan, MA selaku Wakil Kepala bidang sarana prasarana.

“Alhamdulillah pelaksanakan Do’a Bersama ini harapnya, anak-anak dapat menghadapi AMBK di masa puasa bulan Ramadhan ini tetap semangat dan anak-anak kelas XII diberikan kelancaran serta kesuksesan atas Ridho Allah SWT.” jelas Kamad. H. Samsudin.

Menurut Kamad acara doa bersama ini adalah rangkaian dari kegiatan Asesment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). “Dengan doa bersama, persiapan mental peserta didik kelas XII menghadapi Asesment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) semakin lebih siap dan mantab.” Ujar beliau.

Sementara itu motivasi dari Dr. Gunawan wakil kepala bidang sarana prasarana berkaitan dengan pengembangan diri dan mental peserta didik, ditambah dengan penambahan spiritual. ” Pertemuan bersama anak-anak diharapkan menambah motivasi dan kesiapan anak anak dalam menghadapi Asesment Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) dan Studi lanjut ke perguruan tinggi favorit dapat tercapai atas ikhtiar dan ridha Allah SWT,” ucap Usgun panggilan Wakasarpras.

Ia juga menjelaskan persiapan dari madrasah selama ini sudah terprogram dengan baik, dan ditambah dengan doa yang sudah dilakukan selama ini dari orangtua maupun Bapak Ibu guru diharapkan menjadikan wasilah kesuksesan peserta didik sampai dengan studi lanjutnya.
“Harapan madrasah kepada peserta didik supaya persiapan yang sudah diprogramkan selama ini oleh madrasah , kalian jadikan persiapan sekaligus motivasi untuk lebih baik. Semoga Asesment Madrasah Berbasis Komputer kalian diberikan kemudahan, kelancaran dan sukses dalam mengerjakan soal-soal ujian, serta semoga ikhtiar selama ini dan doa bersama yang kita lakukan bersama-sama menjadi wasilah bagi kalian sukses studi lanjut ke perguruan tinggi yang diinginkan,” pungkas Usgun. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait