Kota Malang (Humas) — Pada Kamis (18/04/24) diadakan kegiatan pembinaan moderasi beragama yang dilakukan oleh KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri seluruh peserta didik kelas X dan XI yang diadakan di Aula Besar Madrasah . Pembinaan ini bertujuan untuk mengedukasi paham moderat kepada peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Pada kesempatan ini Mahasiswa Koordinator KKM UIN Maliki Malang Ismatul Hidayah Fitriani mengundang duta moderasi 2023 yang merupakan satu-satunya mahasiswa UIN Malang yang beragama non-muslim, yakni beragama Katolik yang bernama Theresia L.Nagawea, mahasiswa yang dinobatkan sebagai duta moderasi itu mengatakan bahwa kuliah di UIN Maliki Malang selama ini tidak ada halangan dalam menuntut ilmu. “Kuliah di lingkup mayoritas Islam bukan menjadi halangan untuk menuntut ilmu, justru inilah yang menjadi indahnya nilai keragaman dalam dunia pendidikan.” ujarnya.

Menurut Theresia L.Nagawea dalam menjalani kehidupan dilingkup muslim, mahasiswa Katolik ini memegang tinggi sikap toleransi, dimana seseorang harus menghargai satu sama lain. “Awalnya takut dan tidak mau lanjut, namun melihat teman-teman yang memiliki toleransi tinggi saya menjadi nyaman berada dilingkup agama yang berbeda dengan keyakinan saya.” ucap Theresia yang telah di nobatkan UIN Maliki sebagai Duta Moderasi.

Dalam paparan yang hangat membuat suasana peserta didik MAN 2 Kota Malang sangat antusias mengikuti mulai awal. ” Peserta didik MAN 2 Kota Malang telah mengikuti dan menyimak hingga akhir acara dengan fokus sehingga perbincangan menjadi asik dan seru karena mereka dapat melihat secara langsung arti moderat yang sesungguhnya.” Ucapnya.

Sementara itu menurut Ismatul kegiatan yang berjalan dengan baik tersebut, akhirnya diantara ratusan peserta didik MAN 2 Kota Malang terpilih yang paling baik mengikuti kegiatan. ” Ada tiga peserta didik yang terpilih menjadi peserta teraktif dengan selalu memberikan tanggapan dan statemen terhadap apa yang disampaikan oleh narasumber. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait