Kota Malang (MAN 2) – Pada hari Selasa ( 14/05/24), Tim Zona Integritas MAN 2 Kota Malang mendapat kunjungan dari Tim Penilai Internal (TPI) Pilot Project Zona Integritas. Kunjungan TPI tersebut diwakili oleh Faturrahman sebagai salah satu Tim TPI yang ditunjuk mewakili Inspektorat Kementerian Agama (Kemenag) RI. Kedatangan TPI Itjen Kemenag tersebut disambut langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd. di ruang Kamad, dan setelah itu disambut dengan baik oleh seluruh anggota Tim Zona Integritas di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Kepala Madrasah H. Samsudin, dilanjutkan dengan presentasi singkat tentang kesiapan tim ZI, dan program unggulan MAN 2 Kota Malang secara umum. “Alhamdulillah menjadi kebanggaan kami, MAN 2 Kota Malang dipercaya menjadi pilot project untuk pengembangan Zona Integritas MAN 2 Kota Malang, menuju WBK dan WBBM, dan selanjutnya kami berharap tim Zona Integritas bisa mengawal dan mengembangkan Zona Integritas di madrasah atas bimbingan TPI Itjen Kemenag, untuk bisa di lakukan dengan baik, demi tercapainya sukses di WBK/WBBM. ” harapan Kamad.

Dalam sambutannya, Faturahman menyampaikan bahwa kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi kepada Madrasah yang menjadi pilot project nasional, sekaligus pendampingan tim Zona Integritas MAN 2 Kota Malang. “Kami diamanati oleh Inspektorat untuk bersilaturahmi kepada MAN 2 Kota Malang yang sudah dikenal Prestasinya secara Nasional sekaligus pendampingan kepada Tim Zona Integritasnya, yang telah melaksanakan administrasi dokumen, baik yang sudah atau belum dilakukan, maka dari itu tugas kami adalah untuk mengantarkan tim ZI MAN 2 Kota Malang ke Tim Penilai Nasional, untuk itu kami hadir untuk melihat di 6 area perubahan yang selama ini telah terdokumentasikan bisa terwujud dengan lebih baik, sekaligus reform yang ada termasuk dengan sinergi dengan 5 Budaya Kerja atau Etika Kementerian Agama.” jelas Faturahman.

Ia juga mengingatkan untuk disiapkan Video Profil Madrasah dan budaya yang selama ini ada dan di lakukan madrasah, untuk bisa ditampilkan saat penilaian oleh Tim Penilai Nasional. “Kami berharap adanya video dan powerpoint profil madrasah dan budaya dan inovasi unggulan bisa disampaikan sebagai ciri khas, untuk ditampilkan saat penilaian oleh TPN nanti.” Pungkas beliau yang sudah 8 tahun berdinas di Itjen Kemenag RI.

Kemudian TPI Faturrahman langsung melakukan dialog interaktif dengan tim ZI Madrasah di 6 area perubahan. Dalam kesempatan tersebut TPI Faturrahman lebih banyak memberikan bimbingan teknis dan masukan-masukan yg sangat penting terkait langkah pengembangan ZI yang baik dan benar. “Salah satu poin penting suksesnya ZI, WBK dan WBBM adalah bahwa layanan publik khususnya kepada peserta didik dan wali murid harus menjadi prioritas utama. “Kami berharap Tim ZI MAN 2 Kota Malang agar bisa mengangkat program unggulan madrasah yang sudah banyak berprestasi, mempunyai ciri khas dan budaya madrasah yang sudah dilaksanakan selama ini, dan tentunya yang berbeda dengan madrasah atau sekolah lainya.” Harapannya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait