Kota Malang (Humas) – Salahsatu kegiatan rutinitas Pramuka MAN 2 Kota Malang adalah Super Camp. Acara kegiatan perkemahan SuperCamp dilaksanakan mulai Jum’at hingga Sabtu (17-18/5/24) di lokasi Pusdiklatcab Kelurahan Sawojajar Kota Malang. Pembukaan SuperCamp dihadiri langsung Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd.sekaligus sebagai pembina upacara pembukaan Super Camp didampingi Wakil Kepala Madrasah dengan disaksikan TPI Inspektorat Kemenag RI Faturahman.

Pada sambutanya, Kepala Madrasah H. Samsudin menyampaikan bahwa Kegiatan Pramuka di MAN 2 Kota Malang menjadi salah satu ekskul yang wajib diikuti oleh seluruh kelas X. “Supercamp yang dikemas dalam perkemahan ini merupakan salah satu macam kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan secara rutin setiap menutup kegiatan akhir semester, sekaligus untuk menutup kegiatan latihan rutin Pramuka kelas X.” jelas Kamad dilapangan olahraga (16/05/24) sore ini.

Beliau menyampaikan bahwa pada Super camp ini juga sebagai rasa syukur atas selesainya kegiatan kepramukaan selama kelas X, peserta didik di haruskan mengikuti kegiatan Super Camp Pamuka. “Harapan kami dengan mengikuti SuperCamp ini, anak-anak nantinya akan banyak manfaat seperti melatih kemandirian, disiplin, gotong royong, kepemimpinan, dan rasa pedul terutama semangat Tri Satya dan Dasa Darma harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-harinya.” harapan Kamad.

Pada pembukaan kegiatan Super Camp, sejak awal peserta didik kelas X (per sangga) melakukan check in di depan Aula sekaligus cek kelengkapan pribadi dan sangga, setelah itu mengikuti kegiatan upacara pembukaan.

Usai upacara pembukaan , panitia menyampaikan berbagai macam kegiatan di jadwalkan selama dua hari ini mulai lomba masak, Fun game dan ada 5 kegiatan lainya yang bertujuan mempraktekkan sistem hidup bermasyarakat, berkelompok, serta mempraktekkan hidup sederhana. “Karena sejatinya tujuan diadakan super camp adalah untuk mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan serta membina kerjasama, persatuan dan persaudaraan.” ucap Kak Faisal salahsatu Pembina Pramuka MAN 2 Kota Malang.

Pada acara Super Camp juga akan diadakan kegiatan Api Unggun. “Kegiatan api unggun selalu dilaksanakan pada kegiatan saat Pramuka, Karena api unggun mempunyai makna bahwa kita selalu memiliki semangat yang selalu membara, berkobar menyala seperti nyala api unggun, tantangan ritangan hidup pasti ada, seperti halnya api membakar yang lainnya, tapi dengan kesabaran seluruh tantangan rintangan bisa diselesaikan dengan tuntas seperti api melalap kayu, Untuk itu semangat kita harus terus tertanam dalam diri dan hati kita, berani hidup tak takut mati.” ucap Kak Fai panggilan akrabnya. (Tim Humas).

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait