Kota Malang (Humas) — Dua Guru Bimbingan Konseling MAN 2 Kota Malang Dra. Arbaniati dan Septian Adi Caraka menghadiri undangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada hari Senin (10/0624). UII adalah Perguruan Tinggi Swasta Nasional tertua di Indonesia yang terletak di Yogyakarta tersebut mengundang dalam rangka Temu Sekolah (setingkat SMA/MA) sederajat. Hadir dalam kegiatan Temu Sekolah UII 2024 adalah Rektor UII Prof. Fathul Wahid, ST., M.Sc., Ph.D. beserta jajarannya.

“Undangan kegiatan UII ini dihadiri oleh sekolah atau madrasah yang menjadi mitra dari 24 provinsi se indonesia, salah satunya MAN 2 Kota Malang untuk Provinsi Jawa Timur.” jelas Septian.

Ia menjelaskan bahwa tujuan mengikuti kegiatan undangan UII ini adalah acara rutin tahunan dalam memperbaharui MoU. “Hampir setiap tahun kami menghadiri undangan UII Yogyakarta, dalam bentuk yang dikemas dalam kerjasama penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru oleh UII Yogyakarta, dengan MAN 2 Kota Malang sendiri sebagai wakil dari provinsi Jawa Timur adalah dalam pola Seleksi Siber Mitra UII 2024 (Seleksi Berbasis Rapor).” ujar Septian.

Dalam mendesain acara penyerahan MoU secara simbolis yang disampaikan langsung Rektor UII Fathul Wahid bersama perwakilan sekolah mitra yang diwakili SMAN 1 Samarinda. ” Sebagai lembaga perguruan tinggi islam, UII Yogyakarta sangat luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat dalam bidang pendidikan, salah satunya adalah memfasilitasi proses seleksi masuk calon mahasiswa baru melalui pola Seleksi Siber Mitra UII 2024 di 24 provinsi se Indonesia untuk memudahkan dalam proses pendaftaran calon mahasiswa baru dari luar daerah.” Pungkasnya. (Tim Humas

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait