Kota Malang (Humas) — Pada Rabu (14/8/24) suasana sekitar jalan Bandung (Madrasah Terpadu) mulai dari MIN 1, MTsN 1, dan MAN 2 Kota Malang berbeda dengan hari sebelumnya, hal ini dikarenakan peserta didik dan bapak/ibu Kepala Madrasah, guru dan tenaga kependidikan memakai seragam pramuka dilengkapi dengan atributnya dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke- 63 dengan melaksanakan Upacara Bersama yang dilaksanakan di lapangan olahraga MAN 2 Kota Malang. Merujuk pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 104 Tahun 2024 tentang Tema dan Logo 63 Tahun Gerakan Pramuka, ditetapkan bahwa tema Hari Pramuka Nasional.

Hadir dalam Upacara Memperingati Hari Pramuka Ke 63 atahun 2024 Kepala MAN 2 Kota Malang Dr. H. Samsudin, M.Pd. Kepala MTsN 1 Kota Malang, Dra. Erni Qomaria Rida, M.Pd dan Kepala MIN 1 Kota Malang Hj. Siti Aisah, S.Ag, M.Pd. beserta jajarannya dan GTK Madrasah. Pada upacara hari Pramuka ini diatur mulai dengan Acara Pendahuluan, kemudian dilanjutkan dengan Acara Pokok dengan Pemimpin menyiapkan pasukannya, diteruskan dengan beberapa acara tambahan Atraksi Kepramukaan, hingga Acara Penutup dengan seluruh peserta upacara meninggalkan tempat sekaligus membubarkan Pasukan Upacara dengan baik.

Sebagai Inspektur Upacara, Kamad MAN 2 Kota Malang H. Samsudin dalam sambutannya, usai melantik Dewan Ambalan menyampaikan sambutan amanat Kwartir Nasional (Kwarnas) “Selamat Hari Pramuka Tahun 2024, dengan penuh kebanggaan dilapangan olahraga MAN 2 Kota Malang. “Terima kasih atas segala jasa dan pengabdian para Pramuka Madrasah, semoga upaya yang telah kita lakukan tersebut adalah bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan terbaik.” Ucap Inspektur.

Usai upacara, para tamu dan yang hadir disuguhi tampilan dari anggota pramuka tiap madrasah. Peringatan Hari Pramuka secara bersama dengan madrasah terpadu menunjukkan bahwa adanya kebersamaan visi. Yaitu semangat bersama melahirkan para peserta didik yang mengamalkan Dasa Dharma Pramuka. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait