PTSP MAN 2 KOTA MALANG SEDIAKAN FASILITAS BERMAIN UNTUK ANAK

Kota Malang (Humas) — Pelayanan Terpadu Satu Pintu PTSP) MAN 2 Kota Malang menyediakan area bermain anak usia balita. Area bermain, menjadi salahsatu layanan Madrasah dalam mendukung Pembangunan Zona Integritas di MAN 2 Kota Malang.

Tujuan layanan ini gunanya agar anak yang dibawa pengguna madrasah saat berkunjung ke Madrasah bisa lebih nyaman. Keberadaan tempat bermain bagi anak di kantor PTSP tersebut berada di area samping tempat pelayanan pengunjung yang dialasi dengan matras puzle.

“Alhamdulillah Anak-anak bisa bermain dan menggunakan fasilitas ayunan serta perosotan, bola basket dan bola berwarna warni yang berbahan plastik, semoga ini menjadi kenyamanan bagi pengunjung yang menikmati layanan di PTSP Madrasah.” ujar Ketua ZI Ady Siswanto, MP.d. saat ditemui pada Jum’at (6/9/24) di ruang PTSP.

Lanjutnya, bahwa ini di sediakan pihaknya memang sengaja khusus menyediakan fasilitas untuk bermain anak-anak usia balita di ruang PTSP. Sebab masih banyak warga yang mengurus legalisir dan informasi PPDB serta layanan lainnya sambil membawa anak mereka.“Saat mengurus berkas legalisir atau informasi PPDB/Mutasi atau lainya setiap hari dari mulai antri, menunggu panggilan, hingga berkasnya selesai diproses orangtuanya dapat dengan nyaman menemani anak bermain,” ujar Pak Ady panggilan akrabnya yang juga sebagai guru kimia madrasah.

Hal senada disampaikan Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin menyampaikan bahwa layanan PTSP juga menyiapkan ruang laktasi bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, serta kursi roda bagi penyandang disabilitas agar bisa mendapatkan pelayanan maksimal.
“Selain tempat bermain, dalam mendukung layanan PTSP, kami juga menyiapkan fasilitas ruang laktasi bagi ibu-ibu yang sedang menyusui, serta kursi roda bagi penyandang disabilitas tersedia demi menciptakan pelayanan yag lebih baik lagi kepada pengguna madrasah,” kata Kamad diruang kerjanya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait