ZI Area 6 Adakan Pelatihan Layanan Prima untuk Satpam dan Tendik Front Office MAN 2 Kota Malang

Kota Malang – Selasa (24/1/2024), MAN 2 Kota Malang menyelenggarakan pelatihan peningkatan kualitas layanan bagi Satpam dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang bertugas di Front Office. Kegiatan ini bertujuan membekali peserta dengan wawasan dan keterampilan dalam memberikan layanan prima kepada seluruh stakeholder madrasah. Pelatihan dilakukan langsung di lokasi layanan masing-masing.

Koordinator Zona Integritas Area 6 Miftachul Ula, BISS, M.Ag., yang juga menjadi Wakil Kepala bidang Humas , menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan dan komitmen bersama dalam mewujudkan front office yang profesional. “Kami menghadirkan narasumber internal yang kompeten, Sugeng Winarto, M.Pd., Ketua Ikatan Alumni (IKA) MAN BANTU. Beliau memiliki pengalaman luas di bidang keprotokoleran dan kehumasan, termasuk mengikuti Diklat Keprotokoleran dan Kehumasan di Pusdiklat Kementerian Agama RI tahun 2010 dan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) selama tiga bulan. Beliau juga menjadi juara Terbaik 1 dalam Pelatihan Public Speaking yang diadakan oleh BDK Kemenag Surabaya,” ungkapnya.

Selain itu, Miftachul Ula menambahkan bahwa Sugeng Winarto aktif dalam berbagai organisasi keagamaan di bidang kesekretariatan dan telah memiliki banyak pengalaman bekerja sama dengan kepala pemerintahan di tingkat kota, provinsi, dan nasional.

Dalam pelatihan ini, Sugeng Winarto membawakan tiga materi utama, yaitu:

  1. Etika dan Protokoler Layanan Front Office,
  2. Komunikasi Efektif untuk Kepuasan Stakeholder, dan
  3. Keterampilan Public Speaking untuk Membangun Citra Positif Madrasah.

Sugeng Winarto, yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun di madrasah, berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan Satpam dan Tendik dalam menjalankan peran mereka sebagai garda terdepan pelayanan madrasah. “Kami berharap layanan teman-teman di front office semakin profesional dan mencerminkan visi MAN 2 Kota Malang sebagai madrasah unggul dan berkarakter,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan Tim Humas, Satpam, dan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan bekal pelatihan ini, diharapkan pelayanan di MAN 2 Kota Malang semakin optimal dan memuaskan seluruh stakeholder madrasah. (SW/Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait